oleh

Pemuda Batualu Kritik Jalan Poros Sangalla’ – Batualu Tak Kunjung Diperbaiki

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA — Pada momen memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, seorang pemuda bernama Rafli Rissing yang mengaku berasal dari pelosok Batualu Sangalla Selatan menyampaikan kritik ke pemerintah Kabupaten Tana Toraja terkait jalan Poros Sangalla’ Batualu yang tak kunjung diperbaiki.

Kepada kareba-toraja.com, Rafli Rissing berharap kepada pemerintah agar memperhatikan kondisi jalan penghubung antar kecamatan tersebut yang sudah lama rusak dan tak kunjung mendapatkan perbaikan.

Menurut Rafli, jalan Poros Sangalla’ Batualu adalah akses utama masyarakat untuk menghidupkan roda ekonomi seperti ke pasar atau bepergian untuk bekerja.

Rafli mengatakan kondisi jalan yang rusak, berlubang dan sempit, sangat membahayakan pengendara sementara ini adalah akses utama menuju beberapa Lembang/Kelurahan di Kecamatan Sangalla Selatan.

Baca Juga  Masuk Wilayah Tana Toraja Harus Bawa Kartu Vaksin dan Swab Antigen

“Belum lagi jalan-jalan antar Lembang dan antar kampung yang kondisinya sangat rusak parah padahal akses jalan tersebut jalan utama untuk mengangkut hasil pertanian untuk dijual,” kata Rafli, Kamis, 28 Oktober 2021.

Kondisi jalan poros Sangalla’-Batualu yang rusak parah.

Selain infrastruktur jalan, ada hal utama utama juga yang perlu mendapatkan perhatian yaitu masih ada daerah-daerah di pelosok Batualu yang belum menikmati listrik sehingga sangat membutuhkan perhatian pemerintah. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya