Pelnap GPdI Sulsel Berikan Trauma Healing untuk Anak Korban Longsor di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pelayanan Anak Pantekosta (PELNAP) Komisi Daerah GPdI SulSel memberikan trauma healing atau proses penyembuhan gangguan psikologis pada anak pasca bencana tanah longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa, 23 April 2024.

Tim Pelayanan Anak Komisi Daerah GPdI SulSel mengajak anak-anak yang menjadi korban longsor berkumpul di satu tempat, lokasi kegiatan trauma healing untuk anak ini diadakan di Posko pengungsian korban bencana longsor Palangka.

Sebelum kegiatan trauma healing dimulai, Tim Pelayanan Anak Komisi Daerah GPdI terlebih dahulu membagikan makanan kepada seluruh anak-anak yang hadir pada kegiatan tersebut untuk makan siang.

Setelah makan siang, anak-anak yang hadir diajak bermain, bernyanyi, serta bermain games dan kegiatan lain yang sifatnya membuat mereka menjadi riang dan gembira.

Baca Juga  Lagi, Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Warga Toraja Utara

Selain itu kegiatan trauma healing ini juga diisi dengan berbagi hadiah kepada anak-anak yang difasilitasi oleh PT. Moorlife sebagai sponsor kegiatan.

Yuli Nipi’ S.Pd, Tim Pelayanan Anak Komisi Daerah GPdI SulSel mengatakan kegiatan trauma healing yang diadakan kali ini bertujuan supaya anak-anak bisa melupakan kejadian bencana yang telah dialami di Palangka.

“Tujuan kami agar sekiranya anak anak bisa senang dan melupakan kejadian bencana longsor yang telah mereka alami, dan yang hadir ada kurang lebih seratus orang termasuk orang tua semuanya senang dan bahagia,” ungkap Yuli.

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar