oleh

Optimalkan Zakat di Bulan Ramadhan, Baznas Tana Toraja Gelar Pelatihan Teknis UPZ di Kecamatan Gandasil

KAREBA-TORAJA.COM, GANDANGBATU — Untuk mengoptimalkan potensi zakat di Kecamatan Gandang Batu Silanan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tana Toraja melakukan kegiatan sosialisasi zakat sekaligus pelatihan teknis Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se Kecamatan Gandang Batu Silanan di Aula MTs Negeri 5 Salubarani.

Kegiatan ini bekerja sama dengan KUA Kecamatan Gandang Batu Silanan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Baznas Tana Toraja, Teguh Catur Prianto, Wakil Ketua I Baznas Tana Toraja, H. Achmad Toago, S.Pd.I, dan Wakil Ketua IV Baznas Tana Toraja, Wahyuddin Muhallim, S.Si. Hadir juga dalam kegiatan, Kepala KUA Kecamatan Gandang Batu Silanan, Drs. Dahir B Tahir, pengurus UPZ dan Imam Mesjid se Kecamatan Gandang Batu Silanan.

Baca Juga  BAZNAS Tana Toraja Bantu Penderita Lumpuh Layu di Gandangbatu Sillanan

Ketua Baznas Tana Toraja, Teguh Catur Prianto, mengatakan kita semua bersyukur dengan adanya Pelatihan Teknis UPZ ini. “Alhamdulillah saya bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama dengan KUA Kecamatan Gandang Batu Silanan. Dalam kegiatan ini kami berharap para pengurus UPZ semakin profesional dan memahami tugas fungsi dan pokok dalam mengeola zakat di tempat masing-masing. Mengingat sekarang kita tengah berada di Bulan Suci Ramadhan, sehingga kita dipacu untuk bekerja mengumpulkan zakat fitrah, infak rumah tangga muslim serta zakat harta dari masyarakat muslim,” kata Teguh.

Di tempat yang sama, Kepala KUA Gandasil, Dahir, juga menyampaikan bahwa ujung tombak Baznas di kecamatan ini adalah para pengurus UPZ mesjid. “Untuk itu kami berharap dengan hadirnya para pengurus UPZ Mesjid ini, dapat membawa bekal yang berharga terhadap pelatihan teknis UPZ kali ini, karena para pengurus UPZ Mesjid adalah ujung tombak BAZNAS di Kecamatan Gandasil ini,” jelas Dahir.

Baca Juga  BAZNAS Tana Toraja Bantu Penderita Lumpuh Layu di Gandangbatu Sillanan

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 puluh peserta yang berasal dari semua pengurus UPZ Mesjid se Kecamatan Gandang Batu Silanan. Setelah kegiatan pelatihan teknis UPZ ini, diharapkan setiap pengurus UPZ dapat bekerja lebih maksimal dalam mengelola zakat di setiap mesjid. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya