oleh

Longsor, Jalan Poros Alang-Alang-Rantetayo dan Sopai-Denpina Tertutup

KAREBA-TORAJA.COM, SOPAI — Bencana alam tanah longsor terjadi sejumlah titik di wilayah Kecamatan Sopai, Minggu, 21 November 2021. Akibatnya, ada dua jalan poros yang tidak bisa dilewati kendaraan karena tertutup material longsor.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com dari warga, ada sekitar 10 titik longsor dan pohon tumbang yang terjadi di jalan poros Alang-Alang-Rantetayo.

Sedangkan di jalan poros Sopai-Dende’ Piongan Napo (Denpina) juga ada beberapa titik longsor.

Akibat longsor tersebut, jalan poros Sopai-Denpina tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Sedangkan jalan poros Alang-Alang-Rantetayo, meski ada longsor, namun sejumlah pengendara roda dua berupaya dengan segala cara agar bisa lolos.

Baca Juga  Harun Rante Lembang Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara

Kepala Lembang Marante, Kecamatan Sopai, Roby Ruru, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Senin, 22 November 2021, mengatakan sampai saat ini, jalan poros Sopai-Denpina masih tertutup. Sedangkan jalan poros Alang-Alang-Rantetayo, sebagian sudah bisa dilewati dan sebagian lagi belum.

“Untuk jalan poros Alang-Alang-Rantetayo, khusus di wilayah Lembang saya, sudah bisa dilewati. Saya mendatangkan alat berat sendiri,” ungkap Roby.

Sedangkan di poros Sopai-Denpina, ada satu titik longsor di wilayah Lembang Marante dan sampai saat ini belum dibersihkan.

“Kalau jalan poros Sopai-Denpina masih tertutup,” kata Roby. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya