oleh

Lima Politisi Toraja Masuk Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel Dibawah Komando Taufan Pawe

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, resmi menerima Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, periode 2020-2025 dari Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Senin, 23 November 2020.

SK Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel ini disambut gembira oleh pengurus dan anggota Partai Golkar Sulsel. Sehari sesudahnya, Taufan Pawe langsung menggelar konferensi pers di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Makassar, Selasa, 24 November 2020.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, menegaskan kepengurusan Golkar saat ini mengakomodir semua elemen untuk kepentingan kebesaran partai. “Kepengurusan saya tak ada otoriter. Akan tampil sebagai modern. Jika ada nama yang tidak terakomodir tentu akan ada revitalisasi per triwulan,” kata Taufan.

Baca Juga  Legislator Golkar Sulsel Minta Pemkab Tana Toraja Serius Tangani Covid-19

Dalam salinan SK yang dibagikan kepada wartawan, struktur pengurus Golkar Sulawesi Selatan, periode 2020-2025 berjumlah 175 orang. Diketahui, dalam struktur yang baru ini, Taufan Pawe menjabat sebagai Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Sekretaris Andi Marzuki Wadeng, dan Ketua Harian Kadir Halid. Dari 175 orang ini, terdapat lima nama politisi asal Toraja.

Kelima politisi asal Toraja yang masuk dalam jajaran pengurus itu, masing-masing John Rende Mangontan (anggota DPRD Sulsel), Welem Sambolangi (Ketua DPRD Tana Toraja), Marthen Rantetondok, Viani Octavius, dan Sony Budi Pandin.

John Rende Mangontan diplot di posisi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulsel X (Tana Toraja dan Toraja Utara). Sedangkan Viani Octavius menempati posisi Wakil Sekretaris Bidang Lingkungan Hidup. Dan Marthen Rantetondok Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi.

Baca Juga  Jadi Pendaftar Pertama, Victor Optimis Kembali Pimpin Golkar Tana Toraja

Ketua DPRD Tana Toraja, yang juga mantan Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Welem Sambolangi, dipercaya di posisi Wakil Sekretaris Bidang Energi dan Sony Budi Pandin anggota Biro Pengabdian Masyarakat.

Sejumlah politisi Partai Golkar Sulawesi Selatan menyambut gembira Surat Keputusan Pengurus DPD I yang baru diterima dan dibawa Taufan Pawe dari Jakarta.

Di akhir keterangan pers, Taufan Pawe menegaskan bahwa kehadirannya di DPD I adalah untuk memberikan yang terbaik buat Partai Golkar. Partai Golkar di bawah kepemimpinannya akan tampil dengan paradigma baru, yakni Golkar Baru untuk Sulsel.

Tentang struktur pengurus Golkar, Taufan mengatakan akan ada evaluasi setiap triwulan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya