oleh

Ketua PGI Serta Sejumlah Bupati dan Walikota Hadiri Pembukaan SSA XXV Gereja Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, NONONGAN — Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom serta sejumlah Bupati dan Walikota menghadiri pembukaan Sidang Sinode Am (SSA) XXV Gereja Toraja yang berlangsung di Tongkonan Pempangan, Kanuruan, Klasis Nonongan Salu, Toraja Utara, Senin, 18 Oktober 2021.

Selain Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, hadir pula Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto dan Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, menyusul hadir setelah mendampingi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di UKI Toraja.

Menteri Agama Republik Indonesia, H Yaqut Cholil Qoumas hadir dan memberikan sambutan secara virtual melalu aplikasi zoom. Demikian pula dengan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga  Oknum Pendeta Diduga Terlibat Politik Praktis dan MP, BPS Diminta Ambil Tindakan

Hadir pula anggota DPR RI, Sarce Bandaso dari PDI Perjuangan dan Eva Stevany Rataba dari Partai Nasdem.

Selain itu, hadir pula Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama dan perwakilan EMS Jerman, serta sejumlah pejabat negara dan gereja lainnya.

Berdasarkan data penetapan peserta yang dilakukan beberapa saat setelah pembukaan, SSA XXV ini diikuti oleh 385 utusan dari 95 Klasis dalam lingkup Gereja Toraja.

Suasana pembukaan SSA XXV Gereja Toraja di Klasis Nonongan Salu.

SSA XXV Gereja Toraja ini mengangkat tema: Bertambah Teguh dalam Iman dan Pelayanan Bagi Sesama. SSA XXV dijadwalkan berlangsung selama sepekan, dari tanggal 18-22 Oktober 2021.

Hingga, Senin, 18 Oktober 2021 malam, agenda sidang yang sudah terlaksana, diantaranya penetapan peserta, jadwal acara, tata tertib persidangan, pemilihan pimpinan sidang, dan penetapan rancangan panitia pengarah visi misi Gereja Toraja 2021-2026. (*)

Baca Juga  Tak Ada Lagi Pasien, Pusat Isolasi Mandiri Terpadu Tangmentoe Ditutup Sementara

Citizen Reporter: Jerry Parimba
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya