oleh

Kapolres Apresiasi Pengunjung Pasar Rembon yang Mulai Taat Protokol Kesehatan

KAREBA-TORAJA.COM, REMBON — Kepala Kepolisian Resor Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu memberikan apresiasi kepada sebagian besar pengunjung maupun masyarakat yang melakukan aktivitas jual-beli di Pasar Rembon, yang sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Secara umum, terlihat masyarakat sudah mulai memahami dan patuh terhadap protokol kesehatan. Hal seperti inilah yang kami harapkan dimana aktivitas warga tetap berjalan sehingga pemulihan ekonomi masyarakat semakin membaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap AKBP Sarly Sollu di sela-sela peninjauan pelaksanaan protokol kesehatan dalam aktivitas ekonomi di Pasar Rembon, Kecamatan Rembon, Sabtu, 31 Juli 2021.

Saat ini, Kabupaten Tana Toraja sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, dimana salah satu aturannya adalah aktivitas ekonomi tetap jalan tapi dibatasi jumlah pengunjung maupun jam operasinal.

Baca Juga  Kompak, Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Kunjungi Korban Kebakaran di Pasar Sangalla’

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Tana Toraja terus melakukan pemantauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi.

Selain menghimbau masyarakat, juga mensosialisasikan PPKM Level 4, Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Lantas, juga membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak mengenakan atau lupa membawa masker.

Kapolres juga memberikan bantuan kepada para pedagang mikro dan penjual sayuran sebagai bentuk peduli kepada para pedagang kecil dalm menghadapi situasi pandemi saat ini.

Upaya Kapolres Tana Toraja dalam memutus mata rantai penularan Covid -19 di wilayah Kabupaten Tana Toraja akan terus dilakukan mulai dari perkotaan hingga ke pelosok. (*)

Baca Juga  Berperan Besar Menekan Angka Covid-19, Lima Orang di Tana Toraja Terima Penghargaan dari Kapolda Sulsel

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya