oleh

Kado HUT RI ke-76, Taekwondo Tana Toraja Sabet 2 Medali Emas, 2 Perak, dan 6 Perunggu

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Atlet-atlet Taekwondo dari Kabupaten Tana Toraja membawa harum nama daerah di ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo yang bertajuk Speed Kicking National Day Championship 2021.

Mereka berhasil menyabet 2 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu di ajang olahraga yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-76 dan merupakan kegiatan resmi dari Kementerian Pemuda Olahraga, KONI Pusat,  dan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia dengan penyelanggara Elite Management.

Event ini dilaksanakan secara virtual di Jakarta dengan penayangan video Speed Kicking selama 3 hari dari tanggal 15-17 Agustus 2021 dan diikuti 750 atlet se-Indonesia.

 

Dua atlet yang mempersembahkan medali emas, yakni Andriano Delon Tando dan Angelica Santa Elena Sombolinggi. Sedangkan atlet peraih medali perak, yakni Khanza Atifa Sutomo dan Yeheskiel Saldi. 6 medali perunggu diraih oleh Arif Rahman Hakim, Avril Gavriel Tandilangi, Putri Samara, Alexa Dwi Aprilia, Erwin Sokko, dan Gusti Randa.

Baca Juga  Kepmendikbud 16/2021: Besarnya Dana BOS Siswa SMKN Rp 1.790.000 per Tahun

Pelatih Utama Taekwondo Tana Toraja, Indra Batara, dalam siara pers yang diterima kareba-toraja.com, Selasa, 17 Agustus 2021, mengatakan berpestasi di masa pandemi Covid-19 adalah sebuah bukti bahwa generasi muda Tana Toraja tidak habis akal dalam membentuk karakter dan mental putra putri Bumi Lakipadada dalam pencapaian prestasi di bidang olahraga.

Indra, yang juga merupakan anggota Polri ini, menjelaskan bahwa atlet-atlet yang diturunkan dalam Kejurnas tersebut adalah murni binaan dari Kabupaten Tana Toraja, dengan pemusatan latihan di Unit Latihan/ Dojang Tongkonan bertempat di Mengkendek KM 6 Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

“Harapan dari kegiatan ini dapat menampung atau menjadi wadah pembentukan karakter dan mental pemuda dan pemudi Tana Toraja yang dipersiapkan sebagai “Generasi Emas” karena di tangan merekalah nasib sebuah daerah akan terbentuk,” tutur Indra.

Baca Juga  Halo Warga Mengkendek, Rabu Besok Ada Pemadaman Listrik

Indra menyebut, medali yang diraih oleh atlet-atlet Taekwondo Tana Toraja ini merupakan kado spesial kepada daerah dan masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

“Kejuaraan ini didukung oleh Bupati Tana Toraja dan KONI Tana Toraja. Penyerahan medali oleh Bapak Bupati usai upacara peringatan HUT Proklamasi. Medali ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Tana Toraja yang merayakan Hari Kemerdekaan dan segera menyongsong Ulang Tahun Kabupaten yang ke-64. Dirgahayu Indonesia,” pungkas Indra. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya