oleh

Dump Truk dan Tronton Bertabrakan di Salubarani, Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, SALUBARANI — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan poros Toraja-Enrekang, tepatnya di km 30, Salubarani, Kelurahan Salubarani, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Rabu, 1 Mei 2021.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua unit kendaraan, yakni dump truk warna hijau dengan nomor polisi DP 8913 IB dan truk tronton warna orange dengan nomor polisi DD 8504 SC.

Kecelakaan itu bermula saat dump truk dengan nomor polisi DP 8913 IB berjalan dari arah utara (Toraja menuju Enrekang) menyalip kendaraan yang ada di depannya. Pada saat yang bersamaan muncul kendaraan truk dari arah Selatan (dari arah Enrekang menuju Toraja) sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Yono, warga Salubarani, mengatakan dump truk dari arah Toraja ke Enrekang berjalan beriringan dengan 3 mobil truk lainnya dengan kecepatan sedang. Sedangkan tronton yang membawa semen berjalan pelan karena muatannya sangat berat.

Baca Juga  Lupa Cabut Kunci Kontak, Sepeda Motor Milik Warga Makale Ini Dicuri, Pelakunya Berhasil Diringkus Tim Batitong Maro

Tabrakan itu tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Akibat tabrakan tersebut, kedua truk tersebut mengalami kerusakan berat pada bagian depan, bahkan oli kendaraan terlihat tumpah di jalan raya. Sedangkan body truk mengalami ringsek.

“Sopir truk pengangkut semen sempat terjepit, namun warga setempat cepat menyelamatkannya. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan hanya mengalami luka ringan,” ujar Yono.

Sejumlah warga berkerumun di lokasi kejadian tabrakan dua truk.

Kecelakaan itu juga dibenarkan oleh warga Salubarani lainnya, Rustan. Menurut Rustna, sopir dump truk mengalami luka pada bagian kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan sopir tronton mengalami luka di bagian wajah namun tidak terlalu parah. (*)

Baca Juga  Sarwindye Biringkanae Sosialisasi Perda Percepatan Pembangunan Perdesaan di Kecamatan Simbuang

Penulis: Abdul Munir/Arsya
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya