oleh

Ini Sosok Komandan Kodim 1414 Tana Toraja yang Baru, Berlatar Kopassus

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Jabatan Komandan Kodim 1414 Tana Toraja berganti. Pejabat lama, Letkol Czi. Zaenal Arifin digantikan oleh Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury.

Acara pisah sambut kedua pejabat ini dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Hotel Misiliana, Sabtu, 3 Juli 2021.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerjasama yang terjalin selama ini antara Dandim 1414 Tana Toraja yang lama, Letkol Czi. Zaenal Arifin.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah, dan masyarakat Toraja Utara, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan karya bakti selama bertugas di sini. Kami mendoakan semoga karir Bapak Zainal Arifin semakin meningkat di tempat tugas yang baru,” ungkap Yohanis Bassang.

Baca Juga  Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Konsolidasi

Bassang juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Kodim  1414 Tana Toraja yang baru, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury.

“Selamat datang kepada Bapak Amril Hairuman sebagai Dandim 1414 Tana Toraja yang baru. Semoga betah bertugas disini dan dapat melanjutkan kerjasama serta komunikasi yang baik selama ini,” tutur Bassang.

Dandim 1414 Tana Toraja, yang baru, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan penghargaan atas sambutan yang hangat dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Toraja Utara.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menggelar acara ini dan terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang hadir dalam acara lepas sambit ini. Melalui kesempatan ini, sebagai Dandim yang baru, saya memohon masukan, bimbingan dan kerjasamanya selama saya bertugas di sini,” katanya.

Baca Juga  Beredar Surat Gubernur Hentikan Rencana Pembongkaran Pertokoan Lama Rantepao, Pemkab: Resminya Belum Kami Terima

“Dalam masa pandemi ini,  sesuai dengan arahan pimpinan panglima TNI, salah satu tugas utama kami untuk menunjang dan mendukung antispasi penyebaran Covid-19. Dengan kerjasama kita semua, semoga penyebaran covid di Toraja Utara ini tidak semakin banyak,”  ungkap Letkol Inf Amril Hairuman lebih lanjut.

Letkol. CZI, Zaenal Arifin yang menjabat Komandan Kodim 1414 Tana Toraja selama kurang lebih dua tahun akan menempati jabatan baru sebagai Kabagjamin Mutu Bid. Renwas, Datin dan Jamin Mutu Itjenad.

Sedangkan Dandim 1414 Tana Toraja yang baru, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury berasal dari Tulehu, Ambon. Sebelum menjabat Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Amril Tehupelasury adalah Perwira Menengah (Pamen) di korps pasukan elit TNI AD, Kopassus. Hampir semua karier militernya dihabiskan di korps merah itu. (*)

Baca Juga  BREAKING NEWS: Pertokoan Lama Rantepao Dirobohkan

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya