oleh

Hendak ke Toraja, Minibus Terios Ini Kecelakaan di Barru, 2 Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, BARRU — Sebuah minibus Daihatsu Terios warna putih yang membawa tujuh orang warga ke Toraja mengalami kecelakaan lalu lintas di Panyingkulue, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Kamis, 13 Mei 2021.

Minibus dengan nomor polisi DD 1312 MW yang dikemudikan oleh Alfian Pratama ini mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 05.00 Wita.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi minibus, yakni Alfian Pratama beserta seorang penumpang bernama Candra Gunawan, meninggal dunia. Sedangkan lima penumpang lainnya, masing-masing, Midun, Victor Mandi, Riswan, Gamail Dwi, dan Saul Saputra mengalami luka parah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Barru, AKP Samad, menjelaskan kecelakaan lalu lintas tunggal ini diduga karena out control. Pengemudi diduga mengantuk, kemudian kendaraannya tidak bisa dikontrol sehingga bergerak ke kiri dan menabrak tiang listrik serta pagar rumah warga.

Baca Juga  Dump Truck Bermuatan Aspal Panas Terbalik di Malimbong Balepe'

“Mobil bergerak dari dari arah Makassar menuju Pare-Pare. Di lokasi kejadian, lepas tikungan, diduga pengemudi mobil tersebut tidak dapat menguasai laju kendaraannya dalam kecepatan tinggi, sehingga bergerak ke arah kiri dan menabrak tiang listrik serta pagar rumah warga kemudian terpental ke jalan,” urai AKP Samad.

AKP Samad menyebut, mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi DD 1312 MW tersebut dikemudikan oleh Alfian Pratama, 30 tahun, yang beralamat di kompleks BTP Katimbang Makassar. Satu penumpang lainnya yang meninggal dunia, yakni Candra Gunawan, 19 tahun, juga warga Kompleks BTP Katimbang Makassar.

“Lima penumpang lainnya yang mengalami luka dirawat intensif di Puskesmas Mallawa, Mallusetasi,” terang AKP Samad.

Baca Juga  Laka Lantas di Buntudatu Mengkendek, Suzuki APV Bertabrakan dengan Toyata Avanza

Hendak ke Pulu-Pulu, Toraja Utara

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com menyebutkan mobil Daihatsu Terios naas tersebut menurut rencana akan menuju ke kampung Pulu-Pulu, Kecamatan Buntu Pepasan, Kabupaten Toraja Utara.

Herman B, salah satu kerabat korban menyebutkan bahwa mobil tersebut membawa beberapa anggota keluarganya dari Makassar dan akan menghadiri acara keluarga di Pulu-Pulu.

“Iya, rencana jenazah akan dibawa ke Toraja malam ini,” ungkap Herman. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya