Hadiri Peresmian Yayasan Pendidikan Kemah Injil Toraja, JRM: Kita Dukung untuk Kemajuan Pendidikan

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Kemah Injil Indonesia Toraja (YPPKII Toraja) diresmikan. Peresmian yang dirangkaikan dengan ibadah syukur dan ramah tamah tersebut digelar pada Rabu, 22 maret 2023 di Ge’tengan Kelurahan Rantekalua’, Kecamatan Mengkendek.

Yayasan dibawah naungan Gereja Kemah Injil Indonesia ini diresmikan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq.

Sejumlah tamu kehormatan hadir dalam peresmian YPPKII Toraja ini, diantaranya anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan dan Firmina Tallulembang, Sekretaris IKAT Nusantara, Sekretaris Gereja Kemah Injil Indonesia, Ketua Yayasan YPPKII Toraja DR. Ophir Sumule dan Camat, Kapolsek, dan warga Gereja Kemah Injil.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq kembali menyoroti krisis sosial seperti bunuh diri dan narkotika yang masih sering terjadi, sehingga sinergi antara pemerintah dan tokoh rohaniawan masih sangat diperlukan.

Baca Juga  Warga Gereja Toraja di Sudu, Enrekang, Rayakan Natal

Zadrak juga mengingatkan pentingnya penguatan peran dan ketahanan keluarga sebagai pilar strategis menentukan masa depan bangsa. Dia mengapresiasi hadirinya Yayasan YPPKII Toraja yang menurutnya dengan hadirnya yayasan ini maka jemaat akan diberdayakan yang akan bermuara pada peningkatan ekonomi jemaat.

Sementara itu, Ketua Yayasan YPPKII Toraja, Ophir Sumule mengatakan yayasan ini punya prospek masa depan dalam melahirkan generasi yang akan melayani di gereja-gereja di masa yang akan datang.

“Di yayasan ini tidak hanya ada anak Toraja, namun anak-anak dari luar Toraja, termasuk dari Papua sehingga membutuhkan dukungan dari semua pihak agar bisa terus berkembang ke depan,” kata Ophir.

Dimintai tanggapannya, anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan juga mengapresiasi  lahirnya Yayasan Pendidikan Kemah Injil ini.

Baca Juga  Lembang Landorundun, Toraja Utara Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024

Menurut JRM, Toraja harus dikembalikan sebagai daerah tujuan pendidikan sehingga  semua yang berkaitan untuk kemajuan pendidikan harus terus didukung.

JRM mengaku siap membantu sesuai kapasitasnya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel terkait apa yang dibutuhkan untuk pengembangan yayasan ini ke depannya.

Begitu juga dengan anggota DPRD Provinsi Sulsel lainnya, Firmina Tallulembang  yang mengaku siap mendukung Yayasan ini sesuai kapasitasnya sebagai Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulsel terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian, pangan, industri , perdagangan dan UMKM. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar