Gelar Apel Siaga Kelistrikan, PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik Saat Natal dan Tahun Baru

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menggelar apel siaga kelistrikan, Sabtu, 23 Desember 2023 yang dipusatkan di Alun-alun Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Apel Siaga Kelistrikan dihadiri langsung General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin, Bupati Tana Toraja diwakili Asisten Pemerintahan Tana Toraja Muh. Safar, Bupati Toraja Utara diwakili Asisten Pemerintahan Toraja Utara Samuel Sampe Rompon, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Kepala ULP Makale dan Rantepao dan Luwu raya serta personil siaga layanan teknis dan layanan gangguan kelistrikan.

Dalam sambutannya, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin mengatakan Apel ini dilakukan serentak seluruh Indonesia untuk memastikan kesiapan pasokan listrik dan petugas dalam menjaga pasokan dan keandalan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga  Tiang Listrik di Tengah Jalan yang Viral Itu Dipindahkan Hari Ini

Moch Andy Adchaminoerdin memastikan tidak ada pemadaman listrik selama menyambut Natal dan Tahun Baru tahun 2024 khususnya di wilayah Sulselrabar.

“PLN berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik agar umat kristiani bisa merayakan natal dengan lebih baik dan nanti merayakan tahun baru juga dengan baik,” ujar Moch Andy Adchaminoerdin.

Andy Adchaminoerdin menjelaskan apel ini digelar untum memastikan teman-teman petugas dilapangan dalam kondisi sehat, pasukan cukup, alat-alat cukup, material cukup dan siaga full termasuk suplemen vitamin.

Andy Adchaminoerdin juga mengaku PLN berkomitmen untuk membuat suatu ekosistem Energi Baru Terbarukan (EBT) kelistrikan yang ada di Toraja Utara dan Tana Toraja karena Toraja ini memiliki banyak tenaga Mini Hidro.

Baca Juga  Perempuan Toraja Berdoa Rayakan Natal Bersama Anak Panti Asuhan Tangmentoe

Untuk kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama Natal dan tahun baru, PLN IUD Sulselrabar memastikan seluruh unit layanan pelanggan kurang lebih 70 unit siap melayani selama 24 jam.

Sementara itu, Asisten 1 Pemda Tana Toraja, Muh. Safar dalam sambutannya berharap agar PLN betul-betul siagakan segala SDM terutama untuk wilayah Toraja yang rawan bencana.

Muh. Safar juga meminta agar PLN membangun kooordinasi dengan semua stakeholder dari tingkat bawah mulai dari RT, RW, Lembang kelurahan camat agar semua kendala bisa dikomunikasikan.

Asisten Pemerintahan Toraja Utara, Semuel Sampe Rompon mengucapkan terimakasih kepada PLN telah memilih Toraja Utara sebagai tempat melaksanakan apel siaga kelistrikan ini.

“Tentu ini akan berdampak bagi pariwisata Toraja, perekonomian dan pembangunan daerah,” kata Semuel Sampe Rompon. (*)

Baca Juga  Selasa Besok, Ada Pemadaman Listrik di Wilayah Mengkendek

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar