oleh

Eva Rataba Terus Berkeliling Toraja Bagikan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA’ — Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba terus melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi.

Pada Jumat, 5 Agustus 2022, aggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI kembali menyambangi tiga sekolah di Kecamatan Mengkendek dan Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja.

Dia mengunjungi SDN 290 Kasisi’ Mengkendek, SMP Katolik Minanga Mengkendek, dan SMAN 4 Tana Toraja di Kecamatan Sangalla’.

Eva Stevany Rataba mengaku dirinya sedang melakukan proses penyerahan dan pengawasan terhadap pencarian Beasiswa PIP tahun 2022 yang ia usulkan dalam APBN.

“Puji Tuhan, hari ini saya bisa menyaksikan penyerahan beasiswa PIP tahun anggaran 2022 yang kemarin saya usulkan,” ungkapnya dihadapan ratusan orang tua siswa penerima PIP.

Baca Juga  Pantau Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1414 Tana Toraja, Eva: Mari Bantu Pemerintah Agar Pandemi Ini Segera Berakhir

Dalam kunjungan kali ini Eva Rataba terlihat banyak memberi motivasi kepada para siswa dan orang tua agar selalu memprioritaskan pendidikan anak-anak mereka.

Meski kondisi ekonomi sekarang dalam keadaan kurang baik, Eva Rataba meminta orang tua tidak pernah patah semangat untuk terus menerus meningkatkan kualitas anak mereka melalui pendidikan.

“Ekonomi kita lagi sulit, tapi pendidikan anak-anak harus tetap prioritas,” tegas Eva.

Pada kunjungan kali ini Anggota DPR RI dari Toraja ini terlihat membawa tenaga ahli dapilnya, Victor dan tim aspirasi yang menerima dan memproses usulan beasiswa setiap tahunnya.

Sementara itu, anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Nasdem, Paris P. Allorerung, yang ikut mendampingi Eva Rataba menyampaikan masyarakat sendiri terlihat menyambut dengan penuh antusias kunjungan Eva Stevany Rataba ke sekolah kali ini.

Baca Juga  Eva Rataba Serahkan Bantuan Alat Peraga Edukasi untuk 6 PAUD di Toraja

“Karena ingin bertatap muka dan mengucapkan terima kasih pada beliau yang memperjuangkan beasiswa untuk anak-anak Toraja,” kata Paris Allorerung. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar