oleh

Turnamen Sepak Bola dan Sepak Takraw Bupati Toraja Utara Cup I Resmi Dibuka

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar pertandingan sepak bola tingkat SD dan SMP serta sepak takraw untuk tingkat SMA/SMK. Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyebut turnamen ini dilaksanakan agar masyarakat, terutama pelajar bisa sehat. Karena tubuh yang sehat bisa melawan virus Corona.

Pembukaan turnamen yang dilabeli “Bupati Toraja Utara Cup I” ini dilakukan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, Kamis, 1 Juli 2021 di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Rantepao.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, Kadis Pemuda dan Olahraga Harli P dan perwakilan dari unsur Forkopimda Toraja Utara.

Baca Juga  Cuaca Buruk, Toraja Dilanda Bencana Alam, Dua Korban Meninggal Dunia

Penendangan bola pertama dan pelepasan balon merah putih ke udara, menandai dibukanya turnamen ini.

Dalam sambutannya, Yohanis Bassang menuturkan bahwa kita tidak boleh menyerah, tapi harus bangkit melawan Covid-19. Salah satu cara untuk melawan virus Corona adalah dengan menjaga kebugaran tubuh dan berolahraga.

“Kita harus bangkit melawan Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan serta rajin berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh. Bagi adik-adik semua mari kita bertanding dengan semangat yang membangun kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas. Sebagai penerus bangsa, saya harap kita terus semangat dalam berkarya dan mengabdi dalam tugas kita masing-masing,” ujar Bassang dalam sambutannya.

Dia berharap, turnamen ini dapat meningkatkan minat dan bakat para kontingen dan dapat melahirkan atlit-atlit yang profesional.  “Bupati Cup ini kita harapkan dapat melatih dan meningkatkan minat bakat para kontingen dan olahraga ini dapat menjamur sampai di pelosok-pelosok daerah Kita pun berharap Toraja Utara dapat menghasilkan atlit-atlit yang profesional yang dapat mewakili Kabupaten, Provinsi, maupun membawa nama negara,” katanya.

Baca Juga  Hadiri Peresmian Gereja Katolik Saloso, Ombas: Kita Mesti Miliki Budaya Malu

Menutup sambutannya, Bupati menuturkan bahwa di bulan September 2021, pemerintah Kabupaten Toraja Utara akan mengadakan Festival Budaya. “Selain olahraga, sebagai kabupaten yang mengunggulkan pariwisata yang dikenal dengan adat dan budayanya, kita akan mengadakan Festival Budaya di bulan September. Festival Budaya ini diharapkan dapat mengangkat kearifan lokal,” terangnya.

Pembukaan peresmian Bupati Cup I ini di tandai dengan Deville kontingen dari 21 Kecamatan, yang turut dimeriahkan oleh marching band dari SMA Negeri 1 Rantepao dan dihadiri oleh Kepala-kepala Dinas, Camat, dan Forkopimda. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya