oleh

“Diplomasi Futsal” Wakil Bupati Toraja Utara dan Walikota Makassar

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Meningkatkan dan mempererat antar daerah tidak mesti dilakukan dalam suasana formal. Dalam situasi non formal, seperti melakukan hoby bersama, hal itu bisa dilakukan. Melalui olah raga Futsal misalnya.

Situasi itulah yang diciptakan oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Senin, 18 Oktober 2021. Keduanya bermain Futsal bersama di komplek olah raga Jayata, Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

“Masih ada satu kegiatan kami bersama yang belum terlaksana meski sudah lama direncanakan, yakni bersepeda bersama,” kata Dedy, sapaan akrab Frederik Victor Palimbong.

Dia menyebut, olahraga bersama (kebetulan kedua pejabat ini memiliki hoby/kegemaran yang sama) adalah salah satu cara untuk mempererat hubungan kerja sama kedua daerah.

Baca Juga  Duka Beruntun, Tongkonan Tempat Jenazah Pdt Uzuk Velykarta Disemayamkan, Terbakar

“Pak Wali (Walikota) ini kita jadikan duta wisata Toraja Utara. Mudah-mudahan beliau bisa mengajak warganya berkunjung ke Toraja. Kita mengajak beliau goes sekaligus memperkenalkan daya tarik wisata di Toraja Utara,” ujar Dedy lebih lanjut.

Walikota Makassar, Dany Pomanto juga berpendapat bahwa melalui olahraga juga komunikasi antar Pemda dan Pemkot bisa terbangun.

“Pemda dan Pemkot itu harus selalu menjalin kolaborasi, salah satunya lewat olahraga. Mengakrabkan, bertukar pendapat tentang banyak hal, tentang pandemi, membangun kota dan kabupaten, dan lain-lain,” sebut Dany.

Dia mengaku, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong adalah teman masa kecil, juga tetangga di Makassar. “Jadi saya merasa bukan orang lain di Toraja ini,” ujar Dany.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Minta Satpol PP dan Polri-TNI Tertibkan Rumah Kost

Dia berharap, komunikasi yang efektif antara kedua pemerintah bisa tetap terjalin, sehingga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar