Dicuri di Parkiran RS Marampa’ Rantepao, Sepeda Motor Ini Ditemukan Tinggal Rangka

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pencurian sepeda motor kelihatan makin marak di Toraja Utara.

Sebelumnya, polisi berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor milik seorang pedagang di Pasar Bolu, Tallunglipu pada Kamis, 20 Januari 2022. (Baca: Diduga Curi Motor di Bolu, Pemuda dari Buntu Pepasan Ini Ditangkap Polisi). Kini, kasus pencurian sepeda motor terjadi lagi.

Rabu, 26 Januari 2022, sebuah sepeda motor Honda Beat Street milik warga Karassik bernama Yakobus, diduga dicuri di halaman parkir RS Santa Teresa Marampa Rantepao.

Sepeda motor warna hitam tersebut diparkir oleh ponakan korban, sesaat sebelum masuk ke rumah sakit untuk menjaga pasien. Sepeda motor itu dipakir sekitar pukul 18.00 Wita, Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga  Terlibat Curanmor, Dua Orang Pelajar Asal Toraja Utara Ditangkap Polisi

Pada Kamis, 27 Januari 2022 pagi, saat hendak pulang, sepeda motor tersebut sudah tidak berada di tempatnya. Korban bersama kerabat kemudian melaporkan peristiwa kehilangan itu ke Polres Toraja Utara.

Namun, tak lama berselang, seseorang menelpon korban dan menginformasikan bahwa sepeda motor tersebut berada di Lapangan Tagari, Kecamatan Tallunglipu. Korban dan polisi pun menuju ke lokasi dan mendapati sepeda motor tersebut.

“Tapi setelah diperiksa, motor itu tinggal rangkanya saja. Mesin dan semua asesoris lainnya sudah dicopot,” terang Yakobus saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Kamis, 27 Januari 2022 siang.

Kini, sepeda motor tersebut sudah diamankan di Mapolres Toraja Utara guna penyelidikan lebih lanjut.

Yakobus berharap, pihak kepolisian bisa mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya. “Semoga pelakunya cepat ditangkap. Saya mohon kepada Bapak Polisi untuk mengungkap kasus ini,” pinta Yakobus.

Baca Juga  Kerja Bersama Melawan Demam Berdarah di Toraja Utara

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Toraja agar berhati-hati dalam memarkir kendaraan, apalagi di tempat umum. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar