oleh

2 Tenaga Kesehatan Positif Corona, Puskesmas Makale Ditutup Sementara

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pelayanan di Puskesmas Makale, Kabupaten Tana Toraja ditiadakan sementara. Kebijakan ini diambil menyusul dua tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas itu terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

“Iya, pelayanan ditutup sementara sambil menunggu hasil tes PCR semua staf di Puskesmas Makale keluar,” ungkap Kepala Puskesmas Makale, drg. Irma Topayung, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Kamis, 8 Juli 2021 petang.

Penutupan layanan di Puskesmas Makale berlaku sejak Kamis, 8 Juli 2021 hingga semua hasil tes PCR pegawai Puskesmas diperoleh. “Mungkin 2 hingga tiga hari ke depan,” katanya.

Adapun jenis pelayanan yang untuk sementara tidak dilakukan di Puskesmas Makale, diantaranya surat rujukan BPJS untuk pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit dan beberapa jenis pelayanan kesehatan lainnya. Warga dihimbau mengunjungi Puskesmas terdekat, seperti PKM Sandabilik atau PKM Makale Utara.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Pembangunan Jalan Ruas Passobo-Matangli-Massupu di Tana Toraja, Anggarannya Rp 67,6 Miliar

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja, hingga Rabu, 7 Juli 2021 petang, ada penambahan 14 kasus positif baru, yang tersebar di Kecamatan Saluputti 8 orang, Kecamatan Malimbong Balepe’ 2 orang, Kecamatan Makale 1 orang, Kecamatan Rembon 2 orang, dan Kecamatan Makale Utara 1 orang.

Selain itu, disebutkan pula bahwa sebanyak 95 orang pasien menjalani isolasi; 19 orang isolasi rumah sakit dan 76 orang isolasi mandiri. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya