oleh

Dealer Honda di Karassik Rantepao Terbakar

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kebakaran hebat terjadi di dealer Honda Karassik, Rantepao, Toraja Utara, Selasa, 1 Desember 2020 malam. Delapan unit sepeda motor yang ada dalam dealer tersebut ludes terbakar. Sementara puluhan unit lainnya masih bisa diselamatkan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Satpol dan Pemadam Kebakaran Toraja Utara, Rianto Yusuf, yang dikonfirmasi Rabu, 2 Desember 2020 pagi, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.15 Wita.

“Mendapat laporan dari warga bahwa ada kebakaran di dealer Honda di Karassik, kami langsung kerahkan unit ke lokasi untuk memadamkan api,” ujar Rianto.

Dia menyebut, lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Lokasi kebakaran yang dekat dengan kantor Damkar serta laporan masyarakat yang cepat masuk, membuat kebakaran itu cepat diatasi dan tidak meluas.

Baca Juga  1 Tongkonan dan Rumah Panggung Ludes Terbakar di Buntu Batu, Tikala

Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan aparat terkait. “Soal penyebab kebakaran sampai saat ini kita belum tahu,” kata Rianto.

Kebakaran di dealer Honda tersebut sempat membuat situasi lalulintas di jalan poros Rantepao-Makale macet beberapa saat.

Rianto menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan peristiwa kebakaran kepada Dinas Satpol dan Damkar Toraja Utara.

Sementara itu, berdasarkan dari dari Polres Toraja Utara, jumlah sepeda motor yang mengalamai kerusakan sebanyak 8 unit; 6 unit motor baru dan 2 unit motor yang sedang diservis. Kerugian materil akibat kebakaran tersebut ditaksir kurang lebih Rp 150 juta.

Tim Inafis Polres Toraja Utara saat ini tengah malakukan olah TKP dan membuat garis polisi (police line) serta mengamankan 1 buah mesin kompresor ke Polres Toraja Utara guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (*)

Baca Juga  Penyandang Disabilitas Terima Vaksin Covid-19 di Gerai Presisi Polres Toraja Utara

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya