oleh

Dandim 1414 Tana Toraja Canangkan “Kampung Pancasila” di Lembang Uluway

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Monfi Ade Chandra, mencanangkan Kampung Pancasila di Lembang Uluway, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu, 3 September 2022.

Kampung Pancasila adalah salah satu program TNI AD dalam rangka pemantapan ideologi Pancasila bagi masyarakat di seluruh tanah air.

Seperti diketahui, Indonesia terdiri dari kekayaan akan keberagaman dan perbedaan. Pancasila sebagai dasar negara “tangguh” mempersatukan Indonesia dalam berbagai keberagaman.

“Saya sangat yakin bahwa masyarakat Toraja sangat kuat memegang ideologi Pancasila, maka harus dilestarikan,” demikian penegasan Letkol Inf. Monfi Ade Chandra dalam pencanangan Kampung Pancasila di Lembang Uluway.

Kodim 1414 Tana Toraja memilih Lembang Uluway sebagai Kampung Pancasila karena sejak bulan Agustus sudah berkerjasama dalam berbagai aspek salah, satunya program penanaman padi serentak di Uluway.

Baca Juga  Pria 81 Tahun dan Wanita 63 Tahun Menikah di Makale Utara, Disaksikan Anak dan Cucu

Letkol Monfi menambahkan, ke depan kerja sama lain antara Kodim 1414 Tana Toraja dengan Lembang Uluway adalah menggelar event lomba memancing pada bulan Oktober dalam rangka HUT TNI tahun 2022.

“Dalam pelaksanaannya (lomba mancing) nanti akan diawali dengan hiburan masyarakat dan pameran alutsista TNI. Hal ini untuk mempererat hubungan antara prajurit dengan warga serta menarik minat generasi muda untuk nantinya berkiprah sebagai prajurit TNI,” urai Dandim.

Tidak hanya itu, Kodim 1414 Tana Toraja juga akan bekerja sama dengan warga akan membuka Lembang Uluway sebagai Desa Wisata.

“Di Uluway ini ternyata ada beberapa tempat wisata alam eksotik yang menampilkan pemandangan yang sangat indah. Jadi kita mengenalkan Uluway sebagai Desa Wisata dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga secara umum,” katanya. (*)

Baca Juga  Tiang Listrik di Tengah Jalan yang Viral Itu Dipindahkan Hari Ini

Penulis: Arsyad Parende/Rls
Editor: Arthur

Komentar