oleh

Belum Ditemukan, Keluarga Tentara Kodim 1414 yang Diduga Tenggelam di Rindingallo Gelar Doa Bersama

KAREBA-TORAJA.COM, PANGALA’ — Sejumlah anggota keluarga Serda TNI Amiruddin dan beberapa anggota TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja menggelar doa bersama di pinggir Sungai Maiting, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Kamis, 10 November 2022.

Mereka menggelar doa untuk memohon kepada Yang Maha Kuasa kiranya diberi petunjuk dan kekuatan untuk melakukan pencarian terhadap Babinsa Lembang Lempo Poton Koramil 1414-03 Rindingallo, Serda TNI Amuriddin yang diduga terseret arus Sungai Maiting saat melakukan pencarian terhadap Indo’ Palungan, Rabu, 9 November 2022 pagi.

BERITA TERKAIT: Hendak Mencari Korban Tenggelam, Anggota TNI Kodim 1414 Tana Toraja Diduga Ikut Hanyut

Sementara itu, hari ini, Kamis, 10 November 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Tim Gabungan Basarnas, TNI, KPA Anak Rimba Toraja, SAR UNM, dan warga terus melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Baca Juga  Lagi, Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Ribuan Warga Toraja Utara

“Hari ini, Tim Gabungan menyisir sungai sekitar 1 kilometer dari lokasi terakir kali  Serda TNI Amiruddin terlihat, yakni di jembatan Lempo Poton. Tapi belum membuahkan hasil hingga sore tadi,” tutur Arsyad Parende, jurnalis kareba-toraja.com, yang ikut melakukan pencarian bersama anggota KPA Anak Rimba Toraja.

Arsyad menyebut, kuatnya arus sungai dan medan yang cukup ekstrim menjadi tantangan terberat tim melakukan pencarian.

“Tadi pencarian dihentikan karena hari sudah malam,” ujar Arsyad lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, Serda TNI Amiruddin, Babinsa Lembang Lempo Poton Koramil 1414-03 Rindingallo, diduga terseret arus saat melakukan pencarian terhadap Indo’ Palungan, pada Rabu, 9 November 2022 pagi.

Indo’ Palungan, warga Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, yang dinyatakan hilang pada Selasa, 8 November 2022 sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 4 kilometer dari jembatan Lempo Poton, pada Rabu, 9 November 2022 petang. (*)

Baca Juga  Sungai Maiting; Surga Tersembunyi Bagi Penggemar Arung Jeram

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar