oleh

Banyak Warga Kecewa Tidak Kebagian Minyak Goreng Saat Operasi Pasar di Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tana Toraja dan Bulog Palopo menggelar Operasi Pasar minyak goreng yang berlokasi di kompleks Pasar Seni Makale, Rabu, 16 Februari 2022.

Operasi pasar yang menyediakan minyak goreng kemasan jenis Fortune tersebut dijual dengan harga Rp 27 ribu/2 liter dengan syarat membawa Kartu Keluarga (KK).

Karena harganya yang sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) dan syaratnya hanya memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) mengakibatkan operasi pasar diserbu warga. Beruntung Kapolres dan jajarannya sigap mencegah terjadinya kerumunan.

Jumlah minyak goreng yang disediakan Disperindag yang hanya 1.000 liter tidak sebanding dengan jumlah warga yang mengantri. Akibatnya banyak warga yang tidak kebagian dan pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga  UKI Toraja Tanam 60 Ribu Bibit Tanaman Buah di 100 Lembang dan Kelurahan

Sejumlah warga yang sudah ikut mengantri akhirnya kecewa karena tidak kebagian minyak goreng.

“Bagimana tidak kecewa Pak, dari tadi mengantri, na tidak kebagian ji,” ungkap Emmy, salah satu warga Makale.

Dikonfirmasi terkait jadwal operasi pasar berikutnya, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tana Toraja, Perdi Manga’ Patila mengaku belum bisa memastikan apakah masih ada atau tidak.

“Untuk pelaksanaanya belum jelas karena menunggu info dari Bulog Cabang Palopo selaku penyelenggara kegiatan ini,” kata Perdi Manga’ Patila. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya