oleh

Polres Toraja Utara Siap Amankan TPS pada Pilkada 9 Desember

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Aparat Kepolisian, TNI, dan seluruh perangkat pengamanan menyatakan siap melakukan pengamanan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Toraja Utara pada Pilkada, Rabu, 9 Desember 2020.

Kesiapan ini terlihat pada Apel Pengecekan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Toraja Utara, yang berlangsung di halaman Mapolres Toraja Utara, Senin, 7 Desember 2020.

Apel Kesiapan ini dihadiri seluruh personil Polres Toraja Utara, BKO Bromob, personil Kodim 1414 Tana Toraja, serta Satpol PP dan Damkar Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, yang bertindak sebagai inspektur upacara menegaskan jajaran pemerintahan serta pihak keamanan siap untuk melaksanakan pengecekan pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi berlangsung.

Baca Juga  Amankan Natal dan Tahun Baru, Juga Disiplin Protokol Kesehatan, Polisi Gelar Operasi Lilin

“Semangat pagi ini akan dibuktikan kepada rakyat bahwa jajaran pemerintahan Kabupaten Toraja Utara bersama seluruh jajaran keamanan siap dengan sungguh-sungguh mengamankan sesuai undang-undang terutama pengamanan di TPS,” tegas Kalatiku dalam amanatnya.

Dia berharap, Pilkada 9 Desember mendatang bisa berjalan, aman, tertib, dan damai. Karena pelaksanaan Pilkada, yang merupakan momen politik menjadi cerminan kondisi demokrasi maupun keamanan dan ketertiban suatu daerah.

“Kita akan persembahkan kepada Kapolda, Gubernur Sulsel bahwa di Toraja Utara adalah pilkada yang aman dan damai. Untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran di apel pengecekan di Polres ini mempersatukan tekad menciptakan pilkada yang aman dan damai. Kita buktikan bahwa pemerintah hadir dalam suasana apapun untuk masyarakat. Ini contoh yang baik kepada rakyat bahwa kita memiliki aparat yang mengayomi dan melayani masyarakat,” lanjut Kalatiku.

Baca Juga  Dealer Honda di Karassik Rantepao Terbakar

Hadir juga segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Toraja Utara, Ketua KPU Toraja Utara dan Ketua Bawaslu Toraja Utara. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya