Artis Yuka Idol dan Ayu Rasta KDI Bakal Manggung di Makale, 31 Agustus 2023

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Artis Ibukota, Yuka Idol dan Ayu Rasta KDI bakal manggung di Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Kamis, 31 Agustus 2023 mendatang. Selain Yuka dan Ayu Rasta, ikut tampil pula artis-artis lokal Toraja.

Di awal acara, dijadwalkan ada penampilan musik bambu dan beberapa jenis tarian Toraja lainnya.

Kehadiran para artis ibukota dan lokal ini dalam rangka event Pentas Seni yang dilaksanakan oleh DPC Persatuan Artis Penyanyi Pemusik Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Tana Toraja bersama Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resor Tana Toraja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Hari Jadi Toraja ke 776 dan HUT ke-66 Kabupaten Tana, sekaligus pengukuhan Pengurus DPC PAPPRI dan KBPPP Resor Tana Toraja.

Baca Juga  3.763 Siswa di Tana Toraja Dapat Bantuan PIP Jalur Aspirasi Anggota DPR RI, Eva Rataba

Ketua PAPPRI Tana Toraja sekaligus Panitia Pengukuhan, Erni Yetti Riman menyebutkan bahwa pengukuhan pengurus KBPPP Polri dan PAPPRI Tana Toraja dilaksanakan berbalut Pentas Seni untuk memanjakan masyarakat Toraja dengan hiburan.

“Masyarakat Toraja butuh hiburan, apalagi dalam momen memeriahkan HUT RI, Hari Jadi Toraja, dan HUT Tana Toraja. Jadi semuanya kita padukan jadi Pentas Seni,” ujar Erni Riman yang juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja.

“Jadi acara intinya pengukuhan pengurus KBPP Polri dan PAPPRI setelah itu kita akan menyaksikan hiburan dari artis ibukota, musik bambu dan artis lokal Toraja,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pengukuhan, Agus S. yang juga Wakil Ketua KBPP Polri mengatakan, pengukuhan pengurus dua organisasi tersebut akan dilaksanakan langsung oleh ketua PAPPRI dan KBPPP Polri Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin dan akan dihadiri oleh pengurus pusat.

Baca Juga  Sekolah dari Makale Borong Juara Drumband Pelajar 110 Tahun Injil Masuk Toraja

“Luar biasa bagi kami. Pada pengukuhan resor dan sektor Tana Toraja ini bahkan dihadiri langsung oleh pengurus pusat. Itu sangat membanggakan bagi kami,” ungkap Agus.

Terselenggaranya kegiatan pentas seni tersebut diharapkan mampu memberi hiburan kepada masyarakat Toraja bahkan dari luar Toraja.

“Ayo ke Toraja,” tutupnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar