Kejuaraan Daerah Open Road Race untuk Pertama Kalinya Resmi Digelar di Tana Toraja

KAREBA TORAJA.COM, Rantetayo — Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Road Race untuk pertama kalinya resmi digelar di Tana Toraja.

Gelaran Balap motor bertajuk DMS Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel ini terselenggara atas kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Provinsi (PengProv) Sulsel bersama DMS Otomotif Club yang digelar di Sirkuit Bandara Pongtiku Rantetayo Tana Toraja, 22 s/d 23 Juni 2024.

Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel resmi bergulir ditandai dengan dibukanya kegiatan tersebut secara resmi oleh Pemerintah Daerah diwakili oleh Camat Rantetayo Marinus Mellolo.

Kegiatan juga dihadiri oleh para pemerhati dunia otomotif seperti Aldi Owner Aldy Jaya Racing Team, Ketua DPRD Supiori Papua Erick Warikar yang juga memiliki anak seorang rider yang ikut dalam gelaran ini, Anggota DPRD terpilih Tana Toraja Sunarto Parrangan dari Partai Demokrat dan Frans Sandakila dari Partai Golkar.

Baca Juga  Duta GenRe Toraja Utara Sosialisasikan Pencegahan Stunting kepada Remaja

Even Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel menjadi sejarah dunia otomotif bagi Tana Toraja dimana event ini menjadi event pertama digelar dalam kategori Kejuaraan Daerah.

ini adalah pencapaian kedua DMS otomotif Club dalam 6 bulan terakhir dimana pada akhir Desember 2023 lalu, DMS Otomotif Club juga berhasil menghidupkan kembali event balap motor Open Road Race di Toraja setelah vakum selama 13 tahun.

Saat ini digelar dalam rangkaian event promosi wisata Lovely December 2023.

Kejuaraan Daerah adalah kejuaraan resmi dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sehingga setiap pembalap atau rider pasti antusias untuk ikut berkompetisi dalam gelaran event ini.

Ajang ini akan menjadi kesempatan bagi talenta muda berbakat dalam dunia otomotif untuk mengasa bakat dan kemampuannya.

Baca Juga  5 Rumah Warga Toraja Utara Dibobol Maling Saat Hari Natal, Uang Puluhan Juta dan Emas Raib

Sebanyak 20 katergori dari 4 kelas yang akan diperlombakan dalam DMS Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel ini.

4 kelas yang diperlombakan yakni kelas utama, kelas sporting open, kelas lokal Toraja – Luwu Raya – Enrekang dan kelas lokal Toraja.

Ketua panitia DMS Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel Ato Tulungallo dalam laporannya saat membuka kegiatan Open Road Race Kejurda Putaran 1 IMI Sulsel mengatakan Tana Toraja mendapatkan kepercayaan dari IMI Sulsel untuk menyelenggarakan Kejurda karena dianggap sukses pada event Road Race sebelumnya yang dilaksanakan pada bulan Desember 2023 lalu.

“Tentukan kesusksesan ini berkat dukungan semua pihak tak terkecuali dukungan dari Pemerintah dan masyarakat Rantetayo” urai Ato’

Baca Juga  Maknai Penderitaan Yesus, PPGT Klasis Rantepao Gelar Jalan Salib ke Bukit Singki’

Ato’ mengatakan kita patut berbangga karena dari 5 seri Kejurda yang digelar IMI Sulsel dalam setahun, Tana Toraja diberikan kepercayaan sebagai penyelenggara untuk gelaran seri 1.

Sementara itu, Camat Rantetayo Marinus Mellolo dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DMS Otomotif Club ini.

Menurutnya kegiatan ini bisa berdampak positif terutama bagi anak muda dalam menyalurkan bakat dan potensinya dan bisa menjauhkan anak-anak dari kegiatan yang lebih mengarah ke hal negatif.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Artur

Komentar