oleh

Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Tana Toraja Siagakan Personil

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Menghadapi situasi cuaca yang tidak menentu saat ini, yang bisa saja berdampak pada terjadinya bencana alam, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, menyiagakan personil yang siap digerakkan sewaktu-waktu jika terjadi bencana alam.

“Saya minta Kasat Bimmas perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mendatakan wilayahnya yang rawan longsor atau banjir. Kasat Samapta siap peralatan tanggap bencana dan Kabag Ops segera buat surat perintah personil yang dilabatkan. Isi Posko Siaga Bencana yang telah disiapkan di sudut kolam Makale,” perintah Kapolres, saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Tana Toraja, Selasa, 9 November 2021.

Kapolres mengatakan bahwa kita tidak meminta-minta adanya bencana, tetapi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, personil Polri harus siap sedia, jika terjadi bencana alam.

Baca Juga  Gedung SMAN 12 Tana Toraja Hancur Diterjang Tanah Longsor

Kesiapsiagaan Polres Tana Toraja ini menyusul kondisi cuaca yang tidak menentu beberapa hari terakhir ini, dimana hujan lebat terus mengguyur sejumlah wilayah di kabupaten Tana Toraja.

Bahkan di kabupaten tetangga, seperti Palopo dan Luwu, bencana alam, seperti banjir bandang, banjir, dan tanah longsor terus terjadi dalam sepekan terakhir.

Selain soal bencana alam, Kapolres Tana Toraja juga menyampaikan kepada seluruh personil bahwa saat ini kondisi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja yang tadinya berada pada PPKM level III saat ini berada pada  level II.

Meski demikian Kapolres Tana Toraja perintahkan agar perosnil tetap melaksanakan kegiatan pencegahan yang selama ini telah dilaksanakan seperti vaksinasi door to door, patroli mobile covid, patroli sepeda, bagi-bagi masker, pemeriksaan bukti vaksin, dan himbauan kesekolah-sekolah. (*)

Baca Juga  Perolehan Suara 2 Calon Sama, Penyelesaian Hasil Pilkalem Gandangbatu, Rumit

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya