oleh

Meski Hari Libur, Kantor Bupati Mobile di Toraja Utara Tetap Jalan

KAREBA-TORAJA.COM, KAPALA PITU — Sepulangnya dari Makassar dan Papua dalam rangka dinas, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang langsung meninjau pelayanan Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Kapala Pitu, Rabu, 26 Mei 2021.

Meski pada hari Rabu, 26 Mei 2021 bertepatan dengan hari raya Waisak, yang merupakan hari libur nasional, namun pelayanan Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Kapala Pitu tetap dipadati masyarakat.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri Nomor 281 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 642 Tahun 2020, Nomor 4 Tahun 2020, Nomor 4 tahun 2020 Tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2021, disebutkan bahwa tanggal 26 Mei 2021 adalah Hari Raya Waisak yang merupakan hari libur nasional.

Baca Juga  Kantor Bupati Mobile OmBas-Dedy Sudah Berjalan, Dimulai di Awan Rantekarua

Rilis pers yang disebar Dinas Komunikasi dan Informasi Toraja Utara, menyebutkan pada peninjauan itu, OmBas, sapaan akrab Yohanis Bassang sempat menegur beberapa pimpinan OPD terkait yang kurang persiapan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang antusias datang mengurus segala keperluannya, seperti e-KPT, bantuan sosial, kelompok tani, BPJS, dan sebagainya.

“Ini sudah berapa hari dipersiapkan kenapa masih begini ya? Data-data kepala lembang, kepala dusun, kepala puskesmas, tidak dipersiapkan. Jangan begitu gayanya melayani masyarakat. Jangan main-main dengan pelayanan prima yang kita lakukan seperti ini. Harus ada data supaya kita bisa mengambil keputusan, misalnya sekolah ini butuh bantuan dan sebagainya,” tandas OmBas.

OmBas juga sempat menyinggung soal kata piknik. “Ini mau piknik atau mau apa? Kalau mau sungguh-sungguh melakukan pelayanan jangan seperti ini. Pelayanan harus berbasis data. Kalau ada pemimpin tidak tahu data harusnya malu dong. Ada yang menggebu-gebu mau jadi pejabat tapi tidak tahu kerja,” sindir OmBas lagi.

Baca Juga  Jadi Salah Satu Fokus Kantor Bupati Mobile, Bisakah Data PKH dan Bansos Lainnya Berubah?

Pelayanan Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Kapala Pitu dipadati ratusan warga yang mengurus berbagai kebutuhan, seperti KTP elektronik, Kartu Keluarga, dan dokumen kependudukan lain, serta dokumen-dokumen yang terkait bantuan sosial. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya