oleh

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraja Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Rumandan

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraja menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Lembang Rumandan, Kecamatan Rano, Tana Toraja.

Kebakaran di Rumandan tersebut terjadi pada Senin, 25 Oktober 2021. Rumah milik Daud Sinar ludes terbakar setelah disambar petir. Saat kebakaran terjadi, penghuni rumah sedang melayat ke keluarga yang berduka.

Dyanto Somba, Jenlap aksi peduli korban kebakaran, mengatakan bantuan berupa uang tunai dan bahan pangan diserahkan oleh Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraja pada Kamis, 4 November 2021.

Dyanto mengatakan, bantuan yang disalurkan ini berasal dari penggalangan dana yang dilakukan oleh beberapa organisasi pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Toraja. Penggalangan dana dilakukan dengan cara mengadakan bazar dan turun ke jalan.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Anak Usia 4 Tahun Jadi Korban Kebakaran di Ringdingallo

Adapun Organisasi yang bergabung dalam Aliansi tersebut yakni, Himpunan Pemuda Bonggakaradeng Rano (HPBR), Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB), Ikatan Pemuda Lembang Kayuosing (IPLK), Himpunan Mahasiswa Sangmadandanan (HMSM), Himpunan Pelajar Mahasiswa Rembon (HPMR), Himpunan Mahasiswa Rantetayo (HMR), Barisan Muda Toraja (BMT), dan Serikat Pemuda Toraja (SPT).

“Bantuan kami serakan pada tanggal 4 November 2021 dalam bentuk sembako dan uang tunai,” tutur Dyanto.

Sementara itu, Daud Sinar, korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada para pemuda dan mahasiswa yang sudah peduli dengan musibah yang dialami keluarganya.

Kurre sumanga’  buda lako anak-anakku Pemuda sola Mahasiswa Toraja tu mangka  turu’ urrasakanni tu diona musibah tu rampo lako kaleki taek dikka laki bela umbala’i sanda simisa’mi sangadinna ta tontong sipassambayang den oupa’  anna Puang Matua mora tontong urra’pa’-ra’pa’ ki tanda pa’kaboro’Na sia pa’passakke-Na anta tontong marudinding sola nasang lan ullingkai tu diona katuanta solanasang saelakona,” ujar Daud dalam bahasa Toraja. (*)

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Nenek Eka di Masanda, Tana Toraja

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya