Aliansi Cipayung Bantu Korban Kebakaran di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Tiga organisasi yang tergabung dalam Aliansi Cipayung mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran pada tiga lokasi di Toraja Utara.

Ketiga organisasi itu, yakni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Toraja Utara.

Perwakilan ketiga organisasi ini menyalurkan bantuan di tiga lokasi kebakaran, masing-masing di Lembang Palangi’ Kecamatan Balusu, kemudian Lembang Sangbua Kecamatan Kesu’, dan Lembang Tombang Langda Kecamatan Sopai.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Rabu, 1 Maret 2023.

Palma Parengnge, Jendral Lapangan, juga Presidium Gerak Kemasyarakatan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Toraja menyampaikan bahwa kegiatan yang  dilakukan merupakan bagian dari aksi sosial, dan dalam hal ini menanggapi persoalan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga  Beberapa Titik Longsor Lambat Ditangani, BPBD: Alat Kami Hanya Satu dan Rusak

“Ini adalah bentuk semangat sosial dari rekan-rekan Cipayung di Toraja  untuk membantu meringankan beban korban kebakaran yang saat ini marak terjadi menimpa masyarakat di Toraja,” kata Palma.

Palma juga menyebut bantaun yang diserahkan kepada para korban kebakaran adalah donasi dari berbagai pihak dan masyarakat.

“Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu. Ini menjadi bukti bahwa rasa persaudaraan masih melekat di masyarakat Toraja saat ini, terutama dalam hal saling menolong saat menghadapi  musibah,” kata Palma. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar