Aldy Jaya Racing Team Toraja Boyong 2 Raider ke Sirkuit Internasional Mandalika

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Komunitas Otomotif Aldy Jaya Racing Team  terus menunjukkan konsistensinya dalam mendukung pengembangan bakat dunia balap motor untuk anak-anak Toraja.

Setelah sukses menghidupkan kembali event balap motor Road Race di Toraja setelah vakum 13 tahun, tepatnya di Sirkuit Bandara Pongtiku Rantetayo Desember 2023 lalu, kini Aldy Jaya Racing team kembali menunjukkan keseriusannya dalam mendukung dan membina prestasi balap motor anak Toraja dimana Aldy Jaya Racing Team berhasil membawa anak Toraja merasakan sensasi balapan di sirkuit internasional Mandalika.

Adalah Alvian Ambrosius Rinaldi, Pemuda berumur 20 tahun anak dari pasangan Ayah Frederikus Sonda dan Ibu Naomi Minggu asal Tondon Makale dan Sean Wariker, bocaH 12 tahun asal Supiori Papua yang diboyong Aldy Jaya Racing Team ke Sirkuit Mandalika yang merupakan sirkuit internasional tempat para pembalap Motor GP biasa balapan.

Baca Juga  Panitia Toraja Open Road Race 2024 Bantah Sirkuit Bandara Pongtiku Tak Dibersihkan

Aldy, CEO Aldy Jaya Racing Team kepada KAREBA TORAJA, Sabtu 25 Mei 2024 menceritakan awal mula Sean dan Alvian bisa masuk ke Sirkuit Mandalika.

Hal ini bermula pada tanggal 20 Mei 2024 ketika dua pembalap binaan Aldy Jaya Racing Team, yaitu Sean Warikar (Papua ) dan Alvian Rinaldi (Toraja) diterima oleh Sudarmono yang beralamat di Gunung Kidul Yogjakarta (ayah dari Pembalap Veda Ega Pratama Tim Red Bull Rookies) untuk dididik dalam dunia balap, khususnya balap motor.

Gayung bersambut, pada tanggal 24 Mei, Sean Warikar dan Alvian Rinaldi diboyong oleh Coach Sudarmono ke Sirkuit Madalika untuk mengikuti dan menghadiri Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 yang berlangsung dari tanggal 25-26 Mei 2024.

Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Series ini menjadi sebuah kompetisi bergengsi dalam membina para talenta muda serta ajang prestasi untuk mendukung Pembalap Indonesia mendunia.

Baca Juga  Kecelakaan di Jalan Poros Lolai, 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Luka Berat

Aldy mengaku bangga dan senang akhirnya 2 pembalap binaannya bisa merasakan atmosfer kompetensi balap motor yang lebih bergengsi.

Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka berdua dan tentu menjadi motivasi untuk anak-anak Toraja yang lain agar lebih serius lagi dalam berlatih.

“Buat mereka ini adalah pengalaman pertama, khususnya Alvian Rinaldi asli anak Toraja yang lahir di Makale pada tanggal 07 Desember 2003 yang baru 2 hari menjadi murid dari Sudarmono MOMS. Semoga tujuan daripada Aldy Jaya Racing Team dapat tercapai atas peningkatan/penciptaan regenerasi, pengetahuan, pengalaman, prestasi khusus di dunia otomotif balap motor di Toraja,” ujar Aldy.

Aldy mengatakan, aktifnya kembali dunia balap motor di Tana Toraja dan Toraja Utara memberikan dampak positif dimana sudah mulai bermunculan kembali anak-anak yang mempunyai talenta dan keberanian dalam memacu motornya di lintasan atau sirkuit dalam event Road Race.

Baca Juga  Kedua Kalinya, SPBU Alang-alang di Toraja Utara Terbakar

Aldy mengatakan, saat ini baru Sean Warikar yang sudah mengikuti race sementara Alvian masih tahap pengenalan Sirkuit Mandalika.

Aldy menyatakan tujuannya memboyong dua raidernya ke Mandalika untuk memotivasi anak Toraja bahwa kita harus punya mimpi yang jauh jangan hanya berfikir cukup di Road Race saja atau kejurnas lokal saja sudah cukup.

Aldy juga berpesan kepada pengusaha Toraja yang pro terhadap dunia otomotif agar prioritaskan anak Toraja untuk didukung dan dibina bakatnya, jangan hanya mengandalkan pembalap yang sudah hebat dari luar saja untuk direkrut. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar