35 Credit Union PUSKOPCUINA Ikuti Seminar Sustainabilitas Digitalisasi di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Seminar bertema Sustainabilitas Digitalisasi Credit Union digelar di Aula Kantor Pusat CU Sauan Sibarrung, Jumat, 27 Januari 2023.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta secara luring dan ratusan peserta yang ikut secara daring.

Sebanyak 35 Lembaga keuangan Credit Union yang tergabung dalam Pusat Koperasi Credit Union Indonesia (PUSKOPCUINA) yang datang dari seluruh Indonesia mengikuti seminar tersebut.

PUSKOPCUINA merupakan lembaga yang tercipta dari kumpulan beberapa Credit Union (CU) di Indonesia yang memiliki pandangan yang sama dalam membantu anggota dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini, PUSKOPCUINA menggandeng Fortress Data Services dan ARO (Akselara Raksa Optima) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia produk dan jasa aplikasi finansial.

Baca Juga  Pemuda Katolik Siap Sukseskan Retnas dan Jambore Wisata Nasional di Toraja

Dalam kegiatan ini peserta menerima beberapa materi, diantaranya Membangun Indonesia Digital Melalui Teknologi dan SDM oleh Team Leader-Emerging Enterprise & SMB AWS Indonesia, Alexander Lukman. Kemudian, materi kedua yakni Tantangan dan Arah Credit Union di tahun 2023 oleh Direktur Utama Fortress Data Services, Sutjahyo Budiman.

Materi ketiga adalah usulan program lerja Credit Union di tahun 2023 oleh Direktur Akselara Raksa Optima, Kathrin Wahyuni, dan materi terakhir adalah Green Microfinance oleh Penasihat Puskopcuina, Rm. Fredy Rante Taruk.

Direktur Akselara Raksa Optima, Kathrin Wahyuni mengatakan tujuan utama kegiatan ini adalah merupakan program berkelanjutan untuk pengembangan kemajuan digitalisasi.

Para peserta Seminar bertema Sustainabilitas Digitalisasi Credit Union mengikuti seminar yang digelar di Aula Kantor Pusat CU Sauan Sibarrung, Jumat, 27 Januari 2023.

“Credit Union ini terus berupaya agar bisa menyesuaikan dengan kemajuan digitalisasi seperti penambahan fitur -fitur terbaru dan security atau keamanan digital,” kata Kathrin.

Baca Juga  DR. Ester Ryan: Jangan Sekedar Euforia dan Kebanggaan Jika Dikunjungi Capres/Cawapres

“Kita terus berupaya agar selain fitur -fitur terbaru yang selalu di update juga memastikan agar anggota CU tetap aman dalam bertransaksi dan menggunakan fitur digital,” sambungnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar