oleh

13 Dosen dan Pegawai IAKN Toraja Dikabarkan Positif Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 13 dosen dan pegawai Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja dikabarkan positif terpapar virus Corona.

Kabar ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo, yang dikonfirmasi Jumat, 9 Juli 2021. “Iya betul, ada 13 orang yang positif dari 50 yang dites PCR. Yang lainnya masih menunggu hasil PCR,” ujar dr Ria.

Ke-13 dosen dan pegawai ini dketahui positif terpapar virus Corona setelah melakukan tes PCR di Puskesmas Ge’tengan dan Puskesmas Makale, sekembalinya mereka dari Rapat Kerja di Pare-Pare, Sulsel.

Informasi yang diperoleh kareba-toraja.com, menyebutkan puluhan dosen dan pegawai, serta pimpinan IAKN Toraja mengikuti Rapat Kerja Tahun 2021 selama tiga hari, 29 Juni-1 Juli 2021 di Pare Beach Hotel Pare-Pare.

Baca Juga  Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada Dikabarkan Penuh

Sekembalinya dari rapat kerja tersebut, beberapa dosen dan pegawai merasakan gejala Covid-19. Kemudian mereka melakukan tes PCR dan beberapa diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Saat ini, pihak Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja sedang melakukan trecing terhadap kontak erat dengan para dosen dan pegawai yang dinyatakan positif tersebut. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya