oleh

Amankan Natal dan Tahun Baru, Juga Disiplin Protokol Kesehatan, Polisi Gelar Operasi Lilin

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kepolisian Resor Tana Toraja dan Toraja Utara menggelar Operasi Lilin tahun 2020, selama 15 hari, dimulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Operasi Lilin 2020 bertujuan mengamankan perayaan Natal tahun 2020 dan pergatian tahun dari 2020 ke 2021. Untuk operasi kali ini, pihak Kepolisian menambah satu lagi kegiatan, yakni pendisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin tahun 2020, kedua Polres melaksanakan Apel Gelar Pasukan, yang dilaksanakan pada Senin, 21 Desember 2020 di halaman Mapolres Toraja Utara dan Plaza Kolam Makale.

Apel Gelar Pasukan di Polres Toraja Utara dipimpin Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan. Sementara di Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu memimpin langsung Gelar Pasukan yang melibatkan 150 personil gabungan.

Baca Juga  Sepasang Muda-Mudi Ditemukan Meninggal dalam Posisi Tergantung di Jalan Serang Rantepao

Operasi Lilin 2020 melibatkan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Cegah penyebaran covid-19, yaitu dengan mencuci tangan,  memakai masker, jaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” tegas Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu.

Sementara Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengatakan Operasi Lilin Tahun 2020 ini merupakan Operasi Khusus mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Saya berharap masyarakat Toraja Utara agar lebih peduli dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah wabah virus Covid-19, jangan sampai kegiatan Natal dan Tahun Baru 2021 ini menjadi klaster baru,” AKBP Yudha mengingatkan. (*)

Baca Juga  Edukasi ala Konten Kreator "Sessek" Ajak Masyarakat Tidak Mudik untuk Cegah Penularan Covid-19

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya