oleh

UKI Toraja Buka 5 Prodi Baru dan 2 Program Pascasarjana

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja akan membuka 5 Program Studi baru dan dua Program Magister tahun ini. Hal ini dilakukan dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan dan merespon harapan masyarakat.

Rektor UKI Toraja, Dr. Oktavinus Pasoloran, SE., M.Si., Ak, CA mengatakan, lima Program Studi baru yang akan dibuka pada tahun ini, yakni Akuntansi, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik lndustri, Sistem lnformasi, dan Pendidikan Profesi Guru.

Sedangkan dua Program Pascasajana  yang akan dibuka antara lain Magister Pendidikan dan dan Magister Teologi.

“Selain itu, saal ini, pengusulan pembukaan Program Studi Magister Pendidikan telah mendapatkan rekomendasi dari LLDikti IX,” ungkap Dr. Oktavinus Pasoloran saat memberikan sambutan pada Wisuda Sarjana UKI Toraja Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, Jumat, 26 Maret 2021.

Baca Juga  Akhirnya, Prodi Teknik Sipil UKI Toraja Terakreditasi BAN-PT

Dr. Oktavinus Pasoloran juga menjelaskan bahwa selama semester ganjil tahun 2020/2021 ini, UKI Toraja telah mengikuti assessmen lapangan dari BAN-PT untuk akreditasi institusi maupun program studi.

“Untuk akreditasi institusi dengan kriteria akreditasi yang baru kita bersyukur mendapatkan penilaian “Baik”. Untuk prodi semua Program Studi saat ini sudah terakreditasi “B” dan “Baik” kecuali Prodi Teknik lnformatika (C) yang saat ini masih menunggu perpanjangan Akreditasi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dua Program Studi yang mengalami peningkatan peringkat adalah Prodi Agroteknologi dan Teologi (dari C ke B).

“Berdasarkan hasil akreditasi tersebut, beberapa hal mendesak yang harus mendapatkan perhatian penting adalah SDM-dosen antara lain peningkatan jumah atau kuantitas (dalam hal ini pemenuhan rasio mahasiswa:dosen), kualifikasi dosen (yaitu studi lanjut, sertifikasi, dan percepatan jabatan fungsiona/ dosen), serta kinerja dosen (melalui pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi),” terang Dr. Oktavinus. (*)

Baca Juga  Mahasiswa UKI Toraja Jalan Kaki 12 Km Bawa Bantuan ke Desa Terpencil di Majene, Sulbar

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya