oleh

LLDIKTI Wilayah IX Bagikan Ratusan Buku Tabungan Beasiswa KIP-Kuliah Jalur Aspirasi Eva Stevany Rataba di Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX menyerahkan buku tabungan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) jalur aspirasi Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba untuk mahasiswa di Toraja, Rabu, 14 Desember 2022.

Total sebanyak 139 buku tabungan diserah kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP-Kuliah jalur aspirasi bagi tujuh kampus di Toraja, yakni UKI Toraja, AKBID Sinar Kasih, APKER Toraya, STIKES Lakipadada, AKPER Rantepao, STIKES Tana Toraja, dan Akademi Farmasi Toraja.

“Kita coba adil dan proporsional kepada seluruh kampus, khususnya kampus swasta,” ujar Victor yang merupakan Staf Ahli Anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba di sela-sela kegiatan pembagian buku tabungan KIP Kuliah.

Baca Juga  196 Rumah Penduduk di Toraja Diperbaiki Melalui Program Bedah Rumah Aspirasi Eva Stevany Rataba

Menurut Victor, kuota KIP-Kuliah jalur aspirasi ini merupakan kuota yang diberikan oleh Kemendikbudristek. “Karena Ibu Eva  Stevany Rataba yang merupakan wakil rakyat dari Dapil 3 Sulsel duduk di Komisi X yang merupakan mitra kerja  dengan  Kemendikbudristek, maka diberi ruang untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi melalui bantuan beasiswa KIP Kuliah jalur aspirasi,” terang Victor.

Sementara anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba, berharap dengan beasiswa KIP-kuliah ini bisa membantu mahasiswa penerima dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang S1 dan D-III.

“Saya sangat berharap kepada adik-adik mahasiswa penerima bantuan KIP Kuliah jalur aspirasi agar  betul-betul mempertanggungjawabkan  bantuan ini dengan sebaik baiknya. Buktikanlah bahwa kalian memang layak menerima bantuan ini, teruslah kembangkan diri dan teruslah berprestasi menjadi mahasiswa yang luar biasa dan hebat yang maju, inovatif, dan mandiri,” ujar Eva.

Baca Juga  Siswa SD Kelas Jauh di Awan Rantekarua Ini Hanya Diajar Dua Guru Honor

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., dan tim melakukan pembinaan dan penyerahan buku tabungan biaya hidup kepada mahasiswa penerima Program Indonesia Pintar Kuliah di beberapa perguruan tinggi lingkup LLDIKTI Wilayah IX bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia sebagai mitra dalam penyaluran biaya pendidikan dan biaya hidup.

“Semoga KIP Kuliah dapat membawa manfaat bagi para mahasiswa sehingga dapat menjadi generasi bangsa yang berkualitas, kuat membangun bangsa,” kata Drs. Andi Lukman, M.Si., dalam keterangan persnya. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar