oleh

TERKINI: Dua Lagi Warga Toraja Meninggal karena Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Jumlah warga Kabupaten Tana Toraja yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19, bertambah. Setelah satu orang pada Jumat, 8 Januari 2021 dinihari, pada malam harinya atau Jumat malam, bertambah lagi dua orang.

Kedua orang ini meninggal dunia pada waktu hampir bersamaan di RSUD Lakipadada, Tana Toraja.

Kedua warga yang meninggal dunia ini, masing-masing EP, 14 tahun, warga Botang, Kecamatan Makale. Kemudian, BTP, 49 tahun, memegang KTP Sa’dan Matallo, Toraja Utara namun berdomisili di Burake, Makale.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo, menjelaskan kedua pasien ini masuk ke RSUD Lakipadada pada waktu yang berbeda. BTP masuk RSUD Lakipadada pada 4 Januari 2021. Sedangkan EP masuk rumah sakit pada 6 Januari 2021.

Baca Juga  Rambu Solo’ dan Rambu Tuka’ di Toraja Utara Baru Dihentikan Mulai Tanggal 23 Juli 2021

“Hasil Swab TCM terhadap dua pasien ini terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas dr Ria, Jumat, 8 Januari 2021 malam.

Menurut rencana, kedua jenazah pasien ini akan dimakamkan pada Sabtu, 9 Januari 2021. Satu pasien akan dimakamkan dengan protokol kesehatan di Botang, Makale. Dan satu pasien lainnya juga akan dimakamkan dengan protokol kesehatan di Sa’dan, Toraja Utara.

Dengan bertambahnya dua pasien ini, jumlah warga Tana Toraja yang meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi tujuh orang. Sedangkan jumlah total warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sebanyak 282 orang. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya