oleh

Suprianto Randa Bunga’ Terpilih Ketua PMKRI Cabang Toraja Periode 2020-2021

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Suprianto Randa Bunga’ terpilih menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja, periode 2020-2021.

Suprianto terpilih melalui Rapat Umum Anggota yang digelar pada 11-13 Desember 2020 di Aula Gereja Katolik Mariali. Suprianto terpilih menggantikan Sepryansah Rantano, Ketua Presidium sebelumnya.

Dalam forum Rapa Umum Anggota tersebut, Suprianto mengatakan bahwa fokus utamanya nanti adalah melakukan konsolidasi dalam rangka menjaga kultur pembinaan dan perjuangan yang ada di PMKRI.

“Semua potensi dan sumberdaya seharusnya dimaksimalkan untuk menunjang kerja-kerja organisasi, baik dari sisi pembinaan kader secara internal, maupun gerak eksternal demi kepentingan masyarakat banyak,” kata Suprianto.

Sementara, Sepryansah sebagai Ketua Presidium demisioner mengingatkan agar PMKRI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. “Setiap kepentingan masyarakat Toraja adalah kepentingan PMKRI pula. Intelektualitas kader harus digunakan sebagai alat analisis menuju solusi praktis bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan Gereja,” pesan Sepryansah.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Ketua PMKRI Toraja: Dunia Pendidikan Kita Mengalami Shock Berat

Selain menetapkan Ketua Presidium, RUA tersebut juga menetapkan beberapa hal yang akan menjadi panduan kerja Dewan Pimpinan Cabang yang baru, terutama dalam menghadapi isu-isu lokal maupun nasional. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya