Spanduk Fatmawati Rusdi Bertebaran di Toraja Utara, Mau Calon Gubernur?

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan baru akan digelar serentak pada November 2024. Namun geliat sudah mulai terasa sejak jauh hari dengan bertebarannya baliho bergambar kandidat bakal calon.

Salah satu baliho dan spanduk yang banyak bertebaran di berbagai tempat strategis menampilkan sosok Hj. Fatmawati Rusdi, mantan Wakil Walikota Makassar, yang juga mantan Anggota DPR RI.

Belakangan ini, nama Fatmawati Rusdi memang ramai disebut-sebut sebagai kandidat potensial jelang Pilgub Sulsel.

Dipantau, Jumat, 24 Mei 2024, alat peraga milik Fatmawati, seperti baliho dan spanduk terlihat berdiri di berbagai Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara. Juga pada beberapa titik di jalan poros.

Baliho berlatar biru muda menunjukkan anggota DPR RI terpilih itu berpose tersenyum dengan pose tangan membentuk hati. Ada tulisan “Setuluh Hati untuk Sulawesi Selatan. Pada salah satu sisi spanduk dan baliho juga tertera slogan “bekerja setulus hati”.

Baca Juga  Yusuf Silambi’ dan Nober Rante Siama’ Mendaftar di PSI dan PDI Perjuangan Toraja Utara

Fatmawati dikenal sebagai perempuan tangguh sarat pengalaman politik dan dekat dengan masyarakat. Sebelum menjabat Wakil Wali Kota Makassar, Fatma pernah menjadi Anggota DPR RI dan berpengalaman sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap (2008-2018).

Ketua DPD Partai NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang merespons soal maraknya baliho dan spanduk Fatmawati di Kabupaten Toraja Utara.

Rinto mengatakan baliho tersebut merupakan inisiatif relawan dan simpatisan Fatmawati di Toraja Utara

“Ini merupakan kecintaan dan harapan masyarakat yang menginginkan kakak Fatma memimpin Sulawesi Selatan. Kami dari Partai NasDem tentu berterima kasih atas apresiasi tersebut,” kata Yosia Rinto Kadang, Jumat, 24 Mei 2024.

Lebih lanjut, Mantan Wakil Bupati Toraja Utara ini menyatakan bahwa Fatmawati merupakan salah satu kader terbaik NasDem yang berpeluang didorong maju di Pilkada 2024. Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) juga telah mengisyaratkan untuk menyiapkan kader bertarung sebagai calon. (*)

Baca Juga  Jadi Pejabat Pertama yang Divaksin Covid-19 di Sulsel, Begini Reaksi Andi Sudirman

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar