oleh

Sekda Harap FPTI Tana Toraja Bisa Harumkan Nama Daerah di Pra Porprov Panjat Tebing

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tana Toraja, Semuel Tande Bura melepas Kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tana Toraja yang akan berlaga diajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Cabang Olahraga Panjat Tebing tahun 2021/2022, Sabtu, 15 Januari 2022.

Event Pra Porprov akan dihadiri oleh 24 kabupaten/kota se Sulsel 21 s /d 28 Januari 2022 di Kabupaten Bantaeng, akan memperebutkan 14 kategori perlombaan diantaranya kategori Led, Boulder, Speed, dan combined, baik perorangan maupun beregu putra dan putri.

FPTI Tana Toraja akan menurunkan 7 Atlet yang terdiri dari 4 putra dan 2 putri masing-masing Gloryanus Sosang Mangalik, Andreas Kristiawan, Chreynhapuch Tambing Mangoting,  Resrianti Sindi, Thalita Jingga Al Munawar,  Muh. Sakha Qaishar Sabilla, dan Reyna Hulawa Kasim.

Baca Juga  Rumah, Juga Kios, Ludes Terbakar di Gandangbatu Sillanan

Tujuh atlet FPTI Tana Toraja akan bersaing di semua kategori lomba bergengsi ini.

Kontingen Tana Toraja akan didampingi 1 pelatih dan 5  orang Official masing-masing Oneng Chaeruddin, Syamsuddin Madjid, Risal, Ricardus, dan Kiply Parukka, dan seorang manager team Kala’lembang Oktavianus.

Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura berpesan agar berikan dan persembahkan yang terbaik serta jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan terpenting nama Daerah, Kabupaten Tana Toraja.

Sementara itu, Kontingen FPTI Tana Toraja juga dapat dukungan dari Anggota DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan.

Yohanis Lintin meminta atlet Tana Toraja agar memberikan penampilan terbaik serta maksimalkan potensi yang ada, soal meraih medali pada praporprov nantinya itu soal berikutnya, yang terpenting para atlet Tana Toraja tampil dengan performa yang maksimal.

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah Retret Nasional, Pemuda Katolik Minta Dukungan DPRD Tana Toraja

“Untuk mencapai tujuan yang diinginkan, diperlukan kerja keras dan sikap konsistensi, jangan setengah setengah-setengah, yakinlah suatu saat FPTI Tana Toraja bisa menjadi lumbung atlet berprestasi di kemudian hari,” harap Yohanis Lintin.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Tana Toraja Ivan Kala’lembang mengapresisasi saran, nasehat serta dukungan banyak pihak sehingga FPTI Tana Toraja bisa menjadi salah satu kontingen pada ajang Praporprov 21 Januari 2022 di Bantaeng. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar