oleh

Dengan Protokol Kesehatan, Mahasiswa Toraja Wamena Gelar Perayaan Natal

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Meskipun di tengah Pandemi Covid-19 yang menjadi pergumulan negara seluruh dunia  saat ini, temasuk negara Indonesia, namun Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Toraja se-Wamena (HIMATOWA) tetap menggelar perayaan Natal tahun 2020.

Perayaan Natal bersama yang berlangsung di Cafe Yudha, Jalan Hom-Hom Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu, 20 Desember 2020 itu, dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta mengenakan masker dan menjaga jarak selama ibadah Natal berlangsung.

Perayaan Natal Himatowa mengangakat Thema “Mereka Akan Menamakan- Nya Imanuel”  yang terambil dari Kitab matius 1 : 23 dengan sub thema “Melalui Perayaan Natal Himatowa, Berani untuk Melangkah di Tengah Kesulitan Hidup Demi Terwujudnya Impian dan Cita cita dalam Penyertaan Tuhan”.

Baca Juga  Ikatan Mahasiswa Toraja Samarinda Terima Anggota Baru

Pdt. Silas Randa Sosang, M.Th saat membawakan Firman mengatakan, melau thema Natal yang diangkat PGI tahun ini akan menjadi pedoman kita terutama bagi adik-adik mahasiswa dalam menempuh pendidikan.

Dalam khotbah, Pdt Silas Randa juga mengatakan bahwa generasi yang ada saat ini adalah generasi yang bisa saja terpengaruh akibat perkembangan teknologi. Namun sebagai generasi muda yang cerdas haruslah menggunakan media sosial dengan bijak.

Menurut Pdt. Silas Randa, era saat ini banyak yang pergunakan media sosial dengan hal hal yang salah.

Ketua Panitia Natal, Yurianto Patintingan saat menyampaikan  laporan panitia mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselanggaranya  perayaan Natal Himatowa.

Baca Juga  Perempaun Asal Toraja Dibunuh OTK di Wamena, Ribuan Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa

Sementara Ketua Himatowa, Herwin Lolo dalam sambutanya mengungkapkan bahwa tujuan diadakannnya perayaan natal Himatowa di tahun ini untuk terus mempererar tali silaturahmi antara mahasiswa toraja yang tersebar di Pegunungan Tengah Papua. Juga sebagai ucapan syukur atas penyertaan Tuhan dan bmbingannya selama  tahun 2020 meskipun tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Perayaan Natal Homatowa diakhiri dengan pembagian doorprize dan ramah tamah. (*)

Citizen Reporter: Eldhy Rombe Lebang
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya