oleh

Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar di Gasing, Mengkendek

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Kebakaran hebat terjadi di Karurung, Kampung Padang, Lembang Gasing, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Minggu, 29 November 2020.

Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik Martha Tonglo itu, terjadi sekitar pukul 07.40 Wita. Rumah yang dihuni perempuan tua berusia 70 tahun itu, ludes terbakar, tak ada yang tersisa.

Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, sumber api diduga berasal dari meteran listrik, lalu merambat ke mesin cuci dan menjalar ke dinding rumah.

“Kebakaran itu berlangsung sangat cepat, apalagi bahan bangunan rumah mudah terbakar dan terbuat dari kayu,” terang Aiptu Erwin, Minggu, 29 November 2020 malam.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara dan Tana Toraja Dimulai 1 Februari 2021

Aiptu Erwin juga mengatakan bahwa pada Minggu petang, Kapolsek Mengkendek Iptu Yohanis Mundu beserta anggota Polsek Mengkendek mengunjungi korban kebakaran. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek dan personil menyerahkan bantuan berupa sembako berupa 4 Karung beras, 2 dos mie instan, dan 2 rak telur

“Bantuan yang kita berikan merupakan wujud kepedulian Kepolisian kepada masyarakat khususnya personil Polsek Mengkendek. Harapan kami semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat membantu untuk mengurangi beban korban,” Iptu Yohanis. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya