Rumah Warga di Nanggala Ludes Dilalap Api, Satu Jenazah Ikut Terbakar

KAREBA-TORAJA.COM, NANGGALA — Sebuah rumah milik warga di dekat gereja Toraja Jemaat Kole’, Lembang Nanggala, Kecamatan Nanggala, Toraja Utara, ludes terbakar, Kamis, 13 April 2023 siang.

Selain rumah, satu jenazah Almarhum Ne’ Sirampun Assa, ikut terbakar. Beruntung, jenazah yang sudah sekitar empat tahun disimpan di rumah itu, tidak terbakar seluruhnya. Masih menyisahkan sedikit tulang-tulang.

Pdt Masri Sion, Pendeta yang melayani di Gereja Toraja Jemaat Kole, Klasis Nanggala, menjelaskan bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Rumah yang terbakar itu berlokasi persis di samping gedung Gereja Toraja Jemaat Kole.

Rumah yang terbakar tersebut milik Almarhum Ne’ Sirampun Assa, yang ditinggali. Anak dan kerabat Almarhum tinggal cukup jauh dari rumah tersebut.

Baca Juga  Tiga Mantan Anggota DPRD Bergabung, PSI Tana Toraja Makin Diminati

Belum diketahui penyebab kebakaran. Aparat berwenang sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

“Kebakaran itu pertama kali dilihat oleh ibu-ibu yang pulang dari Posyandu,” tutur Pdt Masri Sion, kepada kareba-toraja.com, yang menghubunginya melalui telepon celluler, Kamis petang.

Menurut Pendeta Masri, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara tiba di lokasi kebakaran dan memadamkan api sehingga tidak menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. Salah satu bangunan yang sempat dilalap api namun bisa dipadamkan adalah dapur gereja.

Disebutkan lebih lanjut, jenazah Almarhum Ne’ Sirampun akan dikebumikan pada Jumat, 14 April 2023.

“Tadi keluarga sudah sepakat untuk memakamkan jenazah besok. Ibadah penghiburan mulai pukul 10.00 Wita,” ujar Pdt Masri. (*)

Baca Juga  Gedung Bekas Kantor DPRD Toraja Utara Dibagi Dua; untuk Dinas PTSP dan KNPI

Penulis: Desianti/Ino
Editor: Arthur

Komentar