Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Relawan “Kita Prabowo” di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Ribuan warga dari Toraja Utara dan Tana Toraja menghadiri deklarasi Relawan “Kita Prabowo” atau KIPRA di Lapangan Bakti Rantepao, Selasa, 5 September 2023.

Deklarasi Relawan “Kita Prabowo” yang diprakarsai Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa itu dihadiri langsung oleh adik kandung Prabowo Subianto, yakni Hashim Djojohadikusumo dan Ketua KIPRA Pusat, Ferdinand Watti. Hadir pula Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Kemudian, turut hadir Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua DPC Partai Gerindra, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong dan Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja, Zadrak Tombeq.

Baca Juga  Tiga Atlet Bela Diri Asal Toraja Lolos Seleksi PraPON 2023 Aceh

Sedangkan Relawan KIPRA Toraja Utara yang dilantik, yakni Rusmita Pakondo di posisi Ketua dan Belo Tarran di posisi Sekretaris. Relawan KIPRA Tana Toraja dipimpin oleh Kompol (Purn) Darma Lelepadang dan Sekretaris Pendi Bangadatu.

Deklarasi Relawan KIPRA Toraja Utara dan Tana Toraja ini dirangkaian dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh ribuan relawan.

Janji Program Makanan Gratis

Sementara itu, adik kandung Prabowo Subianto, yakni Hashim Djojohadikusumo dalam orasinya menyampaikan sejumlah janji politik Prabowo Subianto kepada rakyat Indonesia, termasuk rakyat Toraja Utara dan Tana Toraja.

Salah satu janjinya adalah memberikan makanan gratis kepada seluruh anak usia sekolah di Indonesia, mulai dari PAUD hingga SMA/SMK. “Bahwa setiap anak di Indonesia akan mendapat makanan gratis setiap hari. 74 juta anak di Indonesia akan mendapat makanan gratis untuk memperkuat kesehatan mereka,” tandas Hashim Djojohadikusumo.

Baca Juga  13 Dosen dan Pegawai IAKN Toraja Dikabarkan Positif Covid-19

Hashim mengatakan, tim dari Prabowo Subianto sudah menghitung hal itu. Dan mereka menilai negara mampu memberi makan kepada anak-anak usia sekolah setiap hari.

Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo memberikan orasi dan janji politik kepada ribuan relawan Kipra Tana Toraja dan Toraja Utara di Lapangan Bakti Rantepao. (AP/Kareba Toraja).

“Kita akan siapkan Rp 400 triliun untuk makanan gratis anak-anak dari Papua hingga ke Aceh. Itu janji Prabowo di depan bangsa Indonesia dua minggu lalu dan hari ini saya sampaikan lagi kepada masyarakat Toraja,” tutur Hashim.

Hashim juga menjamin bahwa jika terpilih menjadi Presiden, Prabowo Subianto akan melanjutkan karya-karya Presiden Jokowi. “Bahkan akan diperkuat dan diperdalam lagi,” katanya.

Baca Juga  Lagi, Kepala Lembang Diperiksa karena Judi Sabung Ayam di Wilayahnya

Dia juga berjani akan menambah gaji guru dan honorer guru Rp 2 juta per bulan. Dan membangun rumah sakit yang layak dan bagus dengan 200 tempat tidur dan peralatan lengkap serta dokter ahli.

“Ini semua janji Prabowo dan Prabowo Subianto tidak pernah ingkar janji,” pungkas Hashim. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar