Armed Makassar Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Skala Nasional PTMC di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kontingen Armed Makassar keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Taekwondo skala nasional bertajuk “Passemba Toraya Mala’bi’ Championship (PTMC)” tahun 2022 yang berlangsung di Makale, Tana Toraja.

Kontingen Armed keluar sebagai juara 1 all kategori setelah mampu mengumpulkan 12 medali emas, 7 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Kejuaraan Nasional Taekwondo grade B bertajuk Passemba Toraya Mala’bi’ atau PTMC itu dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Tana Toraja, 10-13 Desember 2022.

Sedangkan kontingen tuan rumah, Tana Toraja, berhasil keluar sebagai Juara 2 Umum. Mereka terpaut satu medali dari Juara Umum 1. Putra-putri dari Bumi Lakipadada itu memperoleh 44 medali, terdiri dari 11 emas, 14 perak, dan 19 perunggu.

Baca Juga  PPKM Turun ke Level 3, Sekolah Tatap Muka dan Ibadah Sudah Diperbolehkan di Tana Toraja

Sementara juara umum 3 diraih kontingen Politeknik Ujung Pandang dengan raihan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 5 perunggu.

Ketua Umum Panitia Kejurnas Taekwondo PTMC 2022, Jhon Rende Mangontan mengungkapkan Kejurnas Passemba Toraya Mala’bi’ Championship mampu melahirkan atlet atlet berprestasi.

“Ini suatu kebanggaan bagi daerah kita, dan inilah harapan kami seluruh panitia,” ujar JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan, saat memberikan sambutan pada penutupan Kejurnas Taekwondo PTMC di gedung Tammuan Mali’ Makale, Selasa, 13 Desember 2022 malam.

Kejurnas Taekwondo PTMC 2022 diikuti sebanyak 500 lebih atlet dari berbagai provinsi di Indonesia dan sejumlah kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan.

Menurut JRM, kehadiran peserta sebanyak itu membawa keuntungan bagi daerah. “Tentu ini menjawab tujuan dari Pemkab Tana Toraja, yang ingin menghadirkan wisatawan. Roda ekonomi berputar,” kata anggota DPRD Sulsel itu.

Baca Juga  Biang Kemacetan, Satpol PP Tana Toraja Tertibkan Pedagang di Depan Pasar Makale

Masih dalam pidatonya, JRM menegaskan event olahraga Kejurnas Taekwondo Passemba Toraya Mala’bi’ bisa terlaksana dengan baik karena adanya kebersamaan, seluruh pihak bergandengan tangan.

Wakil Ketua Komisi D itu juga meminta apa yang telah dicapai hari ini dapat dijadikan evaluasi agar event kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab Tana Toraja mendukung penuh Passemba. Semoga Pemkab Tana Toraja tetap mengayomi kami atlet atlet. Terima kasih juga TNI/ Polri atas pembinaan dan pendampingan selama kegiatan ini berlangsung. Kepada seluruh atlet terima kasih juga atas partisipasinya,” tutupnya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar