oleh

Ramadhan Ceria Remaja Masjid Jabal Nur Buntu Rongko’

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Remaja Masjid Jabal Nur Buntu Rongko’, Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, di bulan Ramadhan ini hadir dengan kegiatan Ramadhan Ceria yang bertema “Meningkatkan Generasi Qurani dan Berakhlakul Mulia”.

Kegiatan ini berlangsung sejak 28 April hingga 3 Mei 2021.

Ketua Panitia Ramadhan Ceria, Muhammad Nur Asman, menyatakan bersyukur karena kegiatan ini adalah wujud perhatian Remaja Masjid Jabal Nur Buntu Rongko’ kepada generasi pelanjut bangsa untuk bisa mengisi Ramadhan dengan kebaikan dan prestasi.

“Melalui kegiatan Ramadhan Ceria ini kita harap para generasi muda yang kini dikenal dengan generasi ini dapat semakin taat dalam ibadah kepada Allah,” ungkap Muhammad.

Adapun materi yang diberikan dimaksudkan untuk mendorong para santriwan santriwati lebih giat mengisi Ramadhan dengan ibadah dan kebaikan.

Baca Juga  BAZNAS Tana Toraja Bantu Penderita Lumpuh Layu di Gandangbatu Sillanan

“Beberapa materi yang diberikan seputar puasa, diantaranya doa sehari-hari, menghafal surah pendek, dan Fiqh Puasa yang dirangkaikan dengan kegiatan lomba sehingga semakin menarik dan semarak, dan diakhir dengan quiz-quiz manarik kepada ibu ibu, serta pembagian hadiah dan sertifikat untuk peserta,” urai Muhmmad.

Sementara itu, Mama Intan, mewakili orang tua peserta masjid Jabal Nur mengatakan dalam sambutan pemutupanya dengan haru. “Jadikanlah momentum ini sebagai momentum yang terbaik untuk bisa tampil di depan umum dan bisa menjadi kebiasaan dalam setiap hal kegiatan,” ungkap Mama Intan.

Dia menyebut, Ramadhan Ceria  ini sangat diperlukan untuk mendorong kesadaran para santriwan/santriwati dalam mengisi Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Pemuda Muhammadiyah Tana Toraja “Ngabuburit” dengan Menanam Pohon Ekaliptus

“Kami jamaah masjid Jabal nur buntu Rongko’ berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang dilakukan setiap Ramadhan sehingga jamaah bisa termotivasi untuk ikut serta dalam kegiatan,”  harap Mama Intan. (*)

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya