oleh

Politisi Golkar, JRM, Peduli Korban Bencana Alam di Rano dan Gandangbatu Sillanan

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan tak pernah berhenti menyalurkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam di Tana Toraja. Terbaru, politisi Partai Golkar yang akrab disapa JRM itu menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kecamatan Rano dan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja.

Senin, 21 Februari 2022, melalui Tim Garda Muda JRM, menyalurkan bantuan bahan pangan, atap seng, dan atap seng untuk warga yang terdampak bencana alam tanah bergeser dan tanah longsor di Saruran, Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano. Menurut rencana, Selasa, 22 Februari 2022, Tim Garda Muda JRM juga akan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi yang terpaksa meninggalkan rumah mereka di Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Bantuan diterima oleh Camat Rano, Jayadi dan Kepala Lembang Rano Tengah Bactiar Tandi Sogang, serta anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar, Agustinus Patinggi.

Baca Juga  JRM Sosialisasi Sekaligus Praktekkan Nilai-nilai Kebangsaan di Masjid Tondon Makale

“Hari ini ada dua titik di Kecamatan Rano yang dikunjungi oleh Garda Muda JRM untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan. Besok, mereka akan bergeser ke Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan,” terang JRM, yang mengaku sangat sedih karena tidak bisa ikut secara langsung ke lokasi bencana karena terhalang tugas-tugas di DPRD Sulsel.

JRM mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, semua kader Golkar harus berada di tengah-tengah masyarakat dan ikut merasakan suka maupun duka yang dialami.

“Perintah Pak Ketua Umum dan Ketua DPD I Sulsel sudah jelas, Golkar harus ada di tengah-tengah masyarakat. Itu sebabnya, hari ini dan besok kita turun langsung ke lokasi untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam,” ujar JRM.

Baca Juga  Tengok Kondisi SMAN Mappak yang Memprihatinkan, JRM: Segera Dikoordinasikan dengan Diknas Sulsel

Kepada Tim Garda Muda JRM yang turun ke lapangan, JRM juga berpesan agar, selain menyalurkan bantuan kemanusiaan, juga mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan Covid-19. Karena beberapa waktu belakangan ini perkembangan Covid-19 varian Omicron makin meningkat.

Sementara itu, Ketua Tim Penyaluran Bantuan Garda Muda JRM, Frans Lading, SH, MH, mengatakan usai di Rano hari ini, Timnya akan turun ke Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Selasa, 22 Februari 2022.

Frans, yang juga merupakan salah satu pengacara muda Toraja yang berkiprah di Ibukota itu, mengatakan bantuan sosial semacam ini bukan kali pertama dilakukan oleh John Rende Mangontan. “Semenjak sebelum beliau menjadi anggota DPR, aksi sosial semacam ini sudah sering dilakukan,” kata Frans.

Menurut Frans, JRM sebagai kader Golkar yang saat ini menjadi Wakil Ketua Bidang Pemenangan DPD 1 Partai Golkar Sulsel sebenarnya sangat rindu untuk hadir di tengah keluarga dan masyarakat yang terdampak bencana alam, tapi karena padatnya tugas sehingga Garda Muda JRM yang mewakili.

Baca Juga  Sempat Tertunda karena PPKM, Event Toraja Carnaval Kembali Digelar Mei Mendatang

“Kami dari Garda Muda bersama Pak JRM senantiasa mendoakan kepada seluruh masyarakat yang terkena musibah agar tetap kuat dan waspada terhadap Covid-19 ini karena belakangan ini penularan virus ini mulai meningkat lagi,” ujar Frans.

Tim Garda Muda JRM menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Rano Tengah, Tana Toraja.

“Kami juga sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa ada salam hangat dan cinta dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartanto serta Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel, Bapak Taufan Pawe. Mohon doata semua semoga beliau tetap sehat untuk menjalankan tugas terlebih dengan niat suci beliau berdua sebagai bakal calon Presiden RI dan bakal calon Gubernur Sulsel,” pungkas Frans Lading. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya