Politisi Golkar Bantu Panitia MTQ X Kabupaten Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Politisi Partai Golkar, yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan memberikan bantuan kepada Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X Kabupaten Tana Toraja, yang saat ini tengah menggelar kegiatan di Aula SKB Ge’tengan, Kelurahan Rante Kalua’, Kecamatan Mengkendek.

Bantuan keuangan ini merupakan bentuk dukungan John Mangontan atas penyelenggaraan dan suksesnya Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Tana Toraja.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara ini berharap, bantuan yang dia berikan, meskipun mungkin kecil dari sisi jumlah, namun bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan kehidupan beragama di Tana Toraja.

JRM, begitu dia biasa disapa, juga berharap pemenang MTQ tingkat Kabupaten, yang nantinya akan berlaga di tingkat Provinsi, bisa mengharumkan nama Tana Toraja di ajang tersebut.

Baca Juga  Serahkan Door Prize ke Panitia, JRM Ajak Warga Ikut Jalan Sehat HUT 58 Partai Golkar

“Dari sisi jumlah, mungkin kecil saja. Tapi ini merupakan bentuk perhatian saya terhadap kemajuan kehidupan beragama, juga toleransi di Tana Toraja,” ungkap JRM, usai menyerahkan bantuan.

Bantuan dari JRM ini diterima Ketua Panitia MTQ Kabupaten Tana Toraja, Sri Yuthi Andilolo, disaksikan sejumlah anggota panitia yang lain.

Sri Yuthi Andilolo yang juga Lurah Bombongan menyampaikan terimakasih dan apresiasi mewakili panitia.

“Terimakasih dan apresiasi untuk pak JRM yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi arena MTQ, tidak banyak yang seperti Beliau yang punya perhatian besar seperti itu,” kata Sri Yuthi Andilolo.

Sri Yuthi Andilolo terkesan dengan sosok JRM yang tidak hanya hadir saat membutuhkan rakyat namun juga hadir saat rakyat membutuhkan perhatian.

Baca Juga  Kundapil, Legislator Golkar Sulsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Kawasan Wisata Buntu Sikolong

Untuk diketahui, MTQ X tingkat Kabupaten Tana Toraja, secara resmi dibuka pada Senin, 28 Februari 2022 di Aula SKB Ge’tengan, Kelurahan Rante Kalua’, Kecamatan Mengkendek.

Pembukaan MTQ X Tingkat kabupaten Tana Toraja ditandai dengan pemukulan gendang oleh Bupati Tana Toraja yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Tana Toraja, Maraya Allosomba disaksikan Plt Kepala Kantor dan Pejabat Struktural Kementerian Agama Tana Toraja, Rektor IAKN Toraja, Ketua MUI, Para Camat, Lurah dan Kepala Lembang, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Panitia dan Kafilah MTQ dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tana Toraja.

Pembukaan MTQ X Tingkat Kabupaten Tana Toraja diawali dengan Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ dari masing-masing kecamatan dengan mengambil titik start dari Kantor Kecamatan Mengkendek menuju Arena Pembukaan di Aula SKB Ge’tengan. Pawai Ta’aruf dipimpin langsung oleh masing-masing Kepala KUA.

Baca Juga  Reses di Kecamatan Rembon, Legislator Sulsel, John Mangontan Terangkan Hirarki Perencanaan dan Prioritas Pembangunan

Pembukaan dimeriahkan dengan Tari Pagellu’ dari santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Ge’tengan dan Musik Bambu Ronggeng dari Remaja Masjid Roni Uluway. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar