oleh

Per 28 November, Tidak Ada Lagi Pasien Covid-19 di Toraja Utara, Kasus Baru Juga Nol

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Kabar gembira disampaikan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara. Per tanggal 28 November 2021, tidak ada lagi pasien atau penderita Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara.

Tidak hanya pasien atau penderita, kasus positif baru, juga tidak ditemukan.

“Sejak hari Minggu, 28 November 2021, tidak ada lagi pasien Covid-19 dari Kabupaten Toraja Utara yang dirawat di rumah sakit, baik di rumah-rumah sakit yang ada di Toraja Utara maupun di RS rujukan, RSUD Lakipadada Tana Toraja,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, kepada kareba-toraja.com, Senin, 29 November 2021.

Selain pasien, lanjut Yaya, kasus baru Covid-19, juga nol atau tidak ditemukan adanya kasus positif baru.

Baca Juga  Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Beberapa Lokasi di Toraja Utara

“Tidak ada penambahan kasus baru. Tidak ada juga pasien yang menjalani isolasi mandiri. Kemudian, pasien yang meninggal dunia juga nol,” tutur Yaya.

Yaya juga menjelaskan bahwa per tanggal 28 November 2021, jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara sebanyak 1.914 orang. Dari jumlah ini, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 1.782 orang. Sedangkan 130 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Tidak ditemukannya kasus baru Covid-19 di Toraja Utara, urai Yaya, disebabkan karena masifnya sosialisasi tentang protokol kesehatan yang dilakukan pemerintah dan aparat TNI/Polri. Kemudian kegiatan treacing, trecking, juga dilakukan dengan baik sehingga penularan virus Corona bisa direm.

“Kita sangat bersyukur dan bergembira dengan kondisi dan data yang ada ini. Tapi, kami tetap mengingatkan masyarakar agar selalu patuh pada protokol kesehatan, apalagi sebentar lagi kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” pinta Yaya.

Baca Juga  Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, Imigrasi Sulsel Bantu Pariwisata Toraja Utara

Vaksinasi Sudah Capai 63,2%

Menyinggung mengenai vaksinasi Covid-19, Yaya mengungkapkan bahwa kerja keras pemerintah dan Satgas Covid-19 memperlihatkan trend positif pada angka prosentase vaksinasi.

Data perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara, per 28 November 2021. (dok. Satgas Covid-19).

Hingga 28 November 2021, jumlah warga Toraja Utara yang sudah divaksin dosis 1 mencapai 125.184 orang atau 63,2% dari total sasaran 197.939 orang. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 94.528 orang atau 47,8%.

“Vaksin saat ini tetap tersedia. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke Puskesmas atau tempat vaksinasi lainnya untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Jangan takut divaksin,” kata Yaya.

Yaya menyebut, pemerintah kabupaten dan Satgas Covid-19 menargetkan pada akhir tahun 2021, vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara mencapai 70% atau lebih, sehingga herd immunity bisa terwujud. (*)

Baca Juga  Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tallung Penanian Sanggalangi

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar