oleh

Pengurus Pusat PMTI, Periode 2021-2026 Resmi Dikukuhkan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Pengurus Pusat Perhimpun Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Senin, 18 Oktober 2021.

Upacara pengukuhan atau pelantikan yang dihadiri Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto tersebut berlangsung di auditorium Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Makale, Tana Toraja.

Pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan serah terima kepengurusan PMTI, dari pengurus periode 2016-2021 kepada pengurus baru.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan hasil Mubes IV PMTI yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta, Sabtu, 2 Oktober 2021. Juga hasil kerja Stering Committee yang bekerja pasca Mubes IV oleh Ketua PMTI Provinsi Papua Barat, Kornelius Mangalik. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Pataka (berndera berlogo PMTI) dari pengurus lama kepada pengurus yang baru. Lalu, ditutup dengan doa dan berkat dari pendeta.

Baca Juga  Sekapur Siri untuk PMTI dari Tanah Banten

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong bertindak sebagai saksi pelantikan dan serah terima kepengurusan.

Pengurus Pusat PMTI, periode 2021-2026 yang dikukuhkan, yakni Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa sebagai Ketua Umum dan Dating Palembangan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Dalam sambutannya usai dikukuhkan, Ketua Umum PP PMTI, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa mengatakan dirinya akan bekerja keras dan bekerja sama dengan semua pihak, termasuk diaspora Toraja di seluruh Indonesia untuk membangun bangsa serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kepada seluruh masyarakat Toraja, mari kita bekerja sama mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk membangun daerah kita tercinta,” katanya.

Baca Juga  Pembantaian Warga Sipil di Poso Berulang, PMTI Minta Negara Bertindak Tegas

Dia juga mengatakan, bahwa PMTI akan menjadi wadah bagi seluruh lapisan masyarakat Toraja, terutama diaspora, sebagai tempat untuk berlindung, berbagi informasi dan bekerja sama membangun Toraja.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengatakan jajaran pemerintahan Kabupaten Tana Toraja siap bekerja sama dan berkolaborasi dalam membangun daerah ini.

“Kepada pengurus dan seluruh warga PMTI, kami siap bekerja sama dan berkolaborasi untuk membangun daerah kita tercinta ini,” ungkap Theofilus.

Pengukuhan Pengurus Pusat PMTI, periode 2021-20216, selain dihadiri Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, juga dihadiri beberapa pengurus periode lalu, sejumlah pengurus PMTI Provinsi, anggota DPR RI, anggota DPD RI, Walikota Makassar, Wakil Bupati Toraja Utara, dan sejumlah anggota Forkopimda kedua kabupaten. (*)

Baca Juga  Grup Band Slank Syuting Video PKN di Beberapa Objek Wisata Toraja

Penulis/Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya