oleh

Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Tana Toraja Imbau Masyarakat Tetap Tenang

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu menghimbau kepada segenap masyarakat Tana Toraja, Tim Pemenangan maupun media agar tetap menjaga kondusifitas keamanan.

Dia menghimbau semua pihak untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga negara yang berwenang mengurus masalah pemilu.

“Saya mengharapkan dan menghimbau kepada semuanya agar tetap tenang dan sejuk dalam menanggapi hasil sementara Pilkada. Tidak ada euforia, pawai dan atau arak-arakan, serta provokasi,” tegas AKBP Sarly Sollu dalam keterangan tertulis ke redaksi kareba-toraja.com, Kamis, 10 Desember 2020 pagi.

Kapolres juga menghimbau kepada Pasangan Calon dan Tim Pemenangan agar tidak mengklaim kemenangan sebelum adanya pengumuman resmi dari KPU Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga  Pemungutan Suara Pilkada Toraja Utara dan Tana Toraja Berjalan Aman

“Proses pemungutan suara sudah berlangsung aman dan damai. Kondisi itu harus kita jaga bersama. Mari kita wujudkan Toraja Bermartabat (sadar hukum, relegius, dan gotong royong),” ujar AKBP Sarly Sollu lebih lanjut.

Kapolres juga mengapresiasi kinerja dan sikap semua pasangan calon serta Tim Pemenangan, juga media massa, yang tetap menjaga secara bersama-sama kondusifitas keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya Pilkada.

“Jangan lupa, patuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penularan virus Corona di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Kapolres. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya